Gokil! Sandal Steve Jobs Dibeli Rp3 M

Sandal Steve Jobs. (Foto: The Washington Post)

Sandal Steve Jobs. (Foto: The Washington Post)


Pendiri Apple Steve Jobs memang punya banyak penggemar. Namun, siapa sangka penggemarnya akan beli sandal Jobs dengan harga fantastis. Seperti apa sandal Steve Jobs?

Steve Jobs merupakan pengusaha dan investor asal Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai pendiri perusahaan teknologi Apple.

Enggak hanya sebagai pendiri, ia juga sebagai orang yang memberikan terobosan dan inovasi pada produk-produk Apple.

Inovasi yang dicetuskan Steve Jobs ini membuatnya dikagumi banyak orang hingga memiliki penggemar hampir di seluruh dunia. 

Baca Juga: Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dijual, Ini Harganya


Enggak tanggung-tanggung, penggemarnya rela membeli barang-barang peninggalan Steve Jobs dengan nilai yang fantastis.
 

Sandal Steve Jobs Dilelang, Laku Rp3 M


Pada tahun 2011 Steve Jobs meninggal karena kanker pankreas yang dideritanya. Setelah itu banyak barang peninggalannya yang dipamerkan bahkan dilelang.

Dilansir dari The Washington Post, baru-baru ini tepatnya Minggu 13 November 2022, sandal bekas Steve Jobs yang tampilannya sudah buluk dilelang melalui Rumah Lelang Julien’s.

Tampilannya yang buluk menandakan seberapa seringnya sandal itu dipakai. Walaupun buluk, sandal tersebut bisa terjual dengan harga fantastis.

Baca Juga: Perfeksionis, Baik Atau Buruk? Simak Biografi Steve Jobs

Pembeli yang enggan disebutkan namanya berhasil memenangkan lelang dan membeli sandal tersebut seharga US$218.000 atau jika dirupiahkan lebih dari Rp3 M.

Harga tersebut juga menjadi harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sepasang sandal yang dilelang. 

Sandal tersebut menjadi penting dan bernilai tinggi karena dipakai Steve Jobs dalam momen-momen pentingnya.

"Steve Jobs mengenakan sandal ini selama banyak momen penting dalam sejarah Apple," kata rumah lelang Julien’s dalam daftar online. 

“Pada tahun 1976, dia membuat awal komputer Apple di garasi Los Altos dengan salah satu pendiri Apple Steve Wozniak sambil sesekali mengenakan sandal ini.”

Steve Jobs memang diketahui memiliki kecintaan tersendiri dengan merek sandal Birkenstock. Sandal-sandal yang digunakannya sebagian besar dari merek ini, begitu juga sandal yang dilelang.
 

Steve Jobs dan Birkenstock


Birkenstock pertama kali berdiri di Jerman pada tahun 1774 dengan menjual insoles sepatu. Kemudian pada tahun 1966 merek ini dikenalkan di AS dan langsung mendapat tempat di kalangan urban.

Sandal yang menjadi favorite Steve Jobs adalah seri Arizona dari Birkenstock. Ia sudah menggunakannya jauh sebelum mendirikan Apple.

Baca Juga: Apple Rugi Lebih dari US$6 Miliar! Ini Pemicunya

Mulai dari masa dewasa mudanya, Jobs memiliki kecenderungan untuk memakai Birkenstock. Istrinya mengatakan Jobs mengenakan sandal Birkenstock cokelatnya terus-menerus bahkan selama musim dingin.

Mark Sheff, manajer perumahan Jobs di California melakukan pembersihan lemari Jobs dan mengumpulkan sandal-sandal Birkenstocknya.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.