The Apurva Kempinski Jadi Lokasi G20, Siapa Pemiliknya?

The Apurva Kempinski, lokasi G20. (Foto: Kempinski.com)

The Apurva Kempinski, lokasi G20. (Foto: Kempinski.com)


G20 tahun ini diselenggarakan di Indonesia. Mengambil tempat di Bali, KTT G20 dilaksanakan di The Apurva Kempinski. Siapa pemiliknya?

G20 merupakan kegiatan presidensial yang diadakan tahunan. Pada 2022, Indonesia menjadi tuan rumah dari perhelatan yang mengumpulkan 20 kepala negara.

Dimulai pada Desember 2021, G20 akan mencapai puncaknya pada KTT atau G20 Summit yang diselenggarakan 15-16 November 2022.

KTT ini akan menjadi tempat kepala negara anggota G20 berdiskusi dan mengambil kesimpulan dari semua side event atau diskusi-diskusi pada kegiatan G20 lain sebelum KTT atau disebut juga komunike.

Ini merupakan acara yang penting, sebagai tuan rumah Indonesia mempersiapkan dengan baik. Salah satunya adalah venue atau tempat dilaksanakannya KTT G20. 


KTT G20 terlaksana di salah satu hotel bintang lima Nusa Dua, Bali yang terkenal akan kemewahannya. Hotel ini bernama The Apurva Kempinski.
 

The Apurva Kempinski Bali


Baca Juga: Selain Anne Hathaway G20 Dihadiri Artis Ini, Apa Agendanya?

Kempinski merupakan perusahaan, manajemen, atau jaringan hotel yang tersebar di hampir seluruh dunia. Di Indonesia hotel kempinski ada di Jakarta dan Bali.

Kempinski bali terletak di Nusa Dua dan bernama The Apurva Kempinski. Ini merupakan salah satu hotel mewah bintang 5.

The Apurva Kempinski terkenal dengan desain bangunannya yang seperti piramid. Hotel ini memiliki 475 kamar, suites, dan vila. 

Hotel ini juga terkenal dengan ruang pertemuan serbaguna yang megah dengan pilar-pilar ikoniknya.

Dilansir dari Bisnis.com, bahkan menurut Michael Henssler Chief Operating Officer Asia Kempinski Hotels, hotel bintang lima ini memiliki identitas dan pilar yang unik dengan menawarkan konsep “Majestic Open Air Theatre” atau teater terbuka yang megah. 
 

Pemilik The Apurva Kempinski Bali


Meski merupakan jaringan hotel internasional, Kempinski Bali dimiliki oleh pribadi orang Indonesia.  

Diketahui, pemilik The Apurva Kempinski Bali adalah Eddy William Katuari, yang juga merupakan Presiden Direktur Wings Group. 

Dia merupakan lulusan dari Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. 

Baca Juga: Enggak Jadi Hadiri G20, Vladimir Putin Hindari Konflik?

Eddy William Katuari merupakan taipan dengan kekayaan mencapai US$1 Miliar dan tercatat orang terkaya di Indonesia nomor 31.

Eddy merupakan generasi kedua dari Wings Group, ayahnya Johannes Ferdinand Katuari adalah pendiri Wings Group.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.