Whatsapp Buat Fitur untuk Chat Diri Sendiri

Whatsapp. (Ilustrasi: Canva)

Whatsapp. (Ilustrasi: Canva)

Like

Aplikasi layanan bertukar pesan gratis, Whatsapp, akan segera meluncurkan fitur baru bernama “Message Yourself”. Melalui fitur ini pengguna bisa mengirim pesan ke diri sendiri. 

Penggunaan aplikasi messenger Whatsapp sudah sangat meluas di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2019 Whatsapp sudah memiliki lebih dari 2 Miliar pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri penggunaannya sangat masif dan tidak terbatas usia. Bahkan Whatsapp telah menjadi aplikasi yang dimanfaatkan sebagai jaringan komunikasi.

Namun, sebagai aplikasi messenger unggulan fitur-fitur Whatsapp masih terbatas. Misalnya tidak bisa membuat grup dengan anggota lebih dari 500 dan tidak bisa mengirim pesan ke nomor sendiri.

Sebelumnya fitur Whatsapp lebih terbatas lagi, namun Whatsapp cepat melakukan pengembangan hingga kini sudah bisa video call dengan 30 orang secara bersamaan. 


Whatsapp juga menambah fitur polling baru-baru ini dan menambah reaksi dalam bentuk emotikon dalam setiap bubble chat yang dikirimkan.

Satu hal yang masih dikeluhkan pengguna Whatsapp adalah tidak adanya layanan untuk dapat mengirim pesan ke diri sendiri. 

Padahal menurut pengguna Whatsapp fitur ini penting karena digunakan sebagai catatan banyak hal. 

Baca Juga: Whatsapp Akan Terhubung dengan Instagram Reels dan 5 Fitur Baru Lainnya Mulai 2022

Selama ini pengguna Whatsapp mengakalinya dengan membuat grup dengan pengguna lain, lalu mengeluarkan pengguna tersebut sehingga grup hanya berisi diri sendiri.

Grup yang kosong tersebut lalu dijadikan ruang untuk mencatat mulai dari hal penting hingga daftar barang belanja bulanan. 

Kabar baiknya, Whatsapp berencana meluncurkan fitur untuk mengirim pesan ke diri sendiri.
 

Fitur Baru Whatsapp Bisa Kirim Chat ke Diri Sendiri


Dilansir dari Engadget, perusahaan induk Whatsapp, Meta, telah mengonfirmasi kepada media TechCrunch mengenai pengenalan fitur terbarunya yang memungkinkan untuk chat ke diri sendiri.

Fitur ini bernama “Message Yourself” dan pertama kali dirancang oleh WaBetaInfo beberapa minggu lalu sebagai bagian dari uji beta.

Rencananya fitur ini akan diluncurkan secara global baik untuk pengguna iOS dan Android dalam beberapa minggu ke depan.

Setelah diluncurkan, pengguna Whatsapp harus mengupdate aplikasinya. Nanti profil diri sendiri akan terlihat di bagian atas daftar kontak saat membuat pesan baru.

Saat klik profil diri sendiri, akan dapat mengirim apapun mulai dari catatan, daftar belanja, foto, video, dan lainnya.

Baca Juga: Benarkah 1.000 Pekerja Facebook Dibayar untuk Membaca Pesan WhatsApp?

Akan ada juga notifikasi yang jika diaktifkan akan membantu memastikan pengguna tidak mengabaikan catatan tersebut.

Sama seperti chat biasanya, “Message Yourself” juga bisa dipin ke bagian atas daftar chat.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.