McD Gratiskan Makanan Seumur Hidup, Berlaku di Indonesia Enggak, ya?

McDonald's. (Foto: Canva)

McDonald's. (Foto: Canva)

Like

Restoran cepat saji, McDonald’s, buat program yang beri kesempatan pelanggannya dapat makanan gratis seumur hidup. Seru nih kalau ada di Indonesia!

McDonald’s atau McD adalah salah satu restoran cepat saji yang sudah buka cabang di hampir seluruh dunia. Di Indonesia terhitung ada lebih dari 200 gerai McD menurut situs resminya.

McD juga mengklaim jadi perusahaan fast food terbesar di dunia. Pertama kali berdiri tahun 1955 di California, Amerika Serikat. 

Dari dulu sampai sekarang produk unggulan McD belum berubah, yaitu Big Mac. Ini adalah burger dengan isian daging sapi yang tebal. 

Di Indonesia sendiri McD pertama kali masuk tahun 1991. Gerai pertama yang dibuka berada di Sarinah, Thamrin. 


McD juga punya banyak pelanggan karena sering memberikan promo menarik. Di setiap negara promo yang berlaku berbeda-beda.

Salah satu promo McD Indonesia yang cukup terkenal adalah promo BTS. Dengan menggandeng boygroup Korea Selatan McD meluncurkan paket makanan yang hanya bisa dibeli pada periode tertentu.

Di negara asalnya sendiri, AS, McD sering buat program dan promo untuk menarik pelanggan.

Baca Juga: Berawal dari Menu, Kini McDonald's Punya McRib NFT Senilai US$20
 

Promo McD, Gratis Makan Seumur Hidup


Seperti yang diberitakan Fox Business, McD memberikan kesempatan pelanggannya di AS untuk memenangkan makanan gratis seumur hidup.

Perusahaan fast food ini menyampaikan bahwa mulai 5 Desember, setiap pembelian dengan aplikasi resmi McDonald’s berkesempatan dapat kartu McGold.

McGold adalah kartu yang khusus dikeluarkan McD untuk pelanggannya agar dapat makan gratis seumur hidup di McD.

Saking sedikitnya pemilik McGold, banyak yang bilang kartu ini adalah kartu mitos. Di dunia pemilik McGold yang diketahui masih punya hubungan dengan pendiri McD.

Cuma orang tertentu yang diizinkan punya McGold oleh McD, diantaranya Bill Gates dan Warren Buffet.

McD merespon tanggapan pelanggannya soal kartu mitos ini dengan program McGold gratis.

“Banyak pelanggan kami yang terpesona dengan cerita McGold dan bertanya-tanya apakah itu benar-benar ada. Sekarang kami akan membuat legenda McDonald’s ini jadi kenyataan” kata Tariq Hassan, Kepala Marketing dan Customer Experience. 

Cara mendapatkan McGold adalah dengan sering membeli McD melalui aplikasi resmi McDonald’s dan terbuka untuk usia 16 tahun ke atas.  

Baca Juga: McDonald’s Makin Galakkan Program Bebas Emisi Tahun 2050

Selain itu McD juga mengumumkan bahwa pembelian minimum US$1 di aplikasi berkesempatan mendapat merchandise pada 7 dan 14 Desember.

Merchandise tersebut termasuk stoking Chicken McNuggets, McDonald's AM Wrapper Hoodie dan PM Wrapper Hoodie dalam cetakan Egg McMuffin atau Cheeseburger dan kaos grafis Hamburglar.

Sayangnya, program ini baru berlaku di Amerika Serikat nih Be-Emers!

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.