Kekayaan Elon Musk Meningkat, Kalahkan Warren Buffet

Elon Musk - Instagram @elonmusk

Elon Musk - Instagram @elonmusk

Like
Makin tajir, kekayaan Elon Musk kini sudah kalahkan investor kenamaan Warren Buffet. Bos perusahaan teknologi kelas dunia ini sekarang masuk dalam deretan tujuh orang terkaya di dunia.

Hingga hari ini (13/7), menurut data Bloomberg Billionaires Index, tercatat kekayaan dari pria bernama lengkap Elon Reeve Musk itu melonjak hingga US$6,07 miliar. Diketahui, kekayaan bersih (total net worth) milik Musk kini mencapai US$70,5 Miliar. Gokil!

Adapun, bertambahnya kekayaan Musk ini dipicu oleh meroketnya saham Tesla Inc hingga 269 persen tahun ini. Musk pun memiliki 20,8 persen saham dari perusahan teknologi di bidang otomotif itu.

Enggak cuma itu, dari Tesla Inc, pria dengan tiga kewarganegaraan itu meraih pendapatan hingga US$595 juta di awal tahun 2020. Otomatis, Musk jadi bos atau CEO dengan bayaran paling tinggi di Amerika.

Sementara Musk makin kaya, kekayaan Warren Buffett justru diketahui telah turun di awal pekan kedua Juli 2020. Hal itu terjadi seiring aksi Buffet yang melepas sekitar US$2,9 miliar saham di Berkshire Hathaway.