Kekayaan Elon Musk Meningkat, Kalahkan Warren Buffet

Like

Inovasi Elon Musk


Pria 49 tahun lulusan University of Pennsylvania ini memang merupakan sosok pebisnis unggul serta bos dari perusahaan teknologi besar di dunia. Selain itu, ia juga menjadi pendiri cikal bakal PayPal, yakni X.com.

Musk mendirikan X.com di tahun 1999. Tergila-gila dengan teknologi, tiga tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan teknologi antariksa SpaceX. Enggak cukup sampai di situ, pria yang berulang tahun tanggal 28 Juni ini kemudian mendirikan Tesla di tahun 2003.

 

Elon Musk PayPal - Gambar: Instagram @elonmusk

Elon Musk PayPal - Gambar: Instagram @elonmusk




Di usianya yang masih muda, Musk bahkan pernah menjual sebuah startup bernama ZIp2. Dari kegilaannya terhadap teknologi dan bisnis, Musk pun terus berinovasi.


Dilansir dari laman Tesla, produk pertama yang jadi andalannya adalah Roadster sports car yang diluncurkan tahun 2008. Inovasi Musk pun membawa Tesla menjadi perusahaan energi berkelanjutan yang terintegrasi vertikal pertama di dunia.

Hal itu bersamaan dengan diakuisisinya SolarCity oleh Tesla. Adapun, SolarCity ini merupakan perusahaan penyedia tenaga tata surya yang terkemuka di AS. Dengan diakuisisinya SolarCity, Tesla pun merilis Solar Roof, sebuah produk pembangkit energi yang keren dan terjangkau di tahun 2017.

Inovasi lainnya yang dilakukan Tesla, tak lain dan tak bukan adalah sebuah peluncuran roket oleh SpaceX di tahun 2012. Gilanya, roket tersebut jadi roket pertama yang diluncurkan untuk mengirim kendaraan komersial ke luar angkasa. SpaceX pun telah menjalin kerjasama resminya dengan lembaga antariksa AS, NASA.