Argentina Juara! Berapa Hadiah Pemenang Piala Dunia 2022?

Pemenang Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA)

Pemenang Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA)

Like

Piala Dunia 2022 baru saja usai dilaksanakan di Qatar dengan hasil final Argentina menjadi juara dunia. Tapi, sudahkah kamu tahu berapa hadiah pemenang piala dunia 2022 Be-Emers?

Akhirnya setelah berkali-kali harus terhenti di babak final dan menyandang gelar runner up, Argentina berhasil menjadi juara dunia pada Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar.

Kemenangan ini jadi momen bersejarah karena setelah 36 tahun akhirnya Argentina juara dunia lagi. Selain itu momen ini menjadi kemenangan pertama Messi di piala dunia yang sudah ia tunggu sejak debut.

Euforia piala dunia masih terasa apalagi di negara-negara pemenang seperti Argentina, Prancis, dan Kroasia. 

Selain mendapat gelar, trofi, dan prestise, tim yang menjadi pemenang ini juga mendapat hadiah yang enggak main-main nominalnya.


Baca Juga: 5 Bisnis Cristiano Ronaldo yang Cuan dan Bisa Jadi Inspirasimu!
 

Hadiah Pemenang Piala Dunia 2022


Semua tim yang berlaga di Piala Dunia 2022 mendapat hadiah hanya saja dengan nominal yang berbeda. Pemenang piala dunia tentu mendapat hadiah yang jauh berbeda dari yang lain
 

1. Juara Piala Dunia 


Pada Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar Argentina menjadi juaranya melalui adu penalti setelah skornya imbang 3-3 dengan lawannya. Menyandang gelar juara dunia Argentina mendapat hadiah sebesar US$42 juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp658 miliar.
 

2. Runner Up


Runner up adalah juara kedua atau tim yang bertanding dengan juara dunia Argentina pada Piala Dunia 2022. Prancis adalah tim yang menyandang gelar runner up ini dan membawa pulang hadiah senilai US$30 juta atau setara Rp470 miliar.
 

3. Peringkat Ketiga


Perebutan peringkat ketiga juga menjadi pertandingan yang sengit di Piala Dunia 2022. Kroasia dan Maroko memperebutkan gelar ini. Hasilnya Kroasia keluar sebagai pemenang dan membawa pulang US$27 juta atau Rp423 miliar.
 

4. Peringkat Keempat


Lawan Kroasia, Maroko, cukup mengejutkan di Piala Dunia 2022 karena berhasil membabat negara-negara besar dan bertanding di 4 besar. Meski dapat banyak sekali dukungan Maroko harus berpuas dengan peringkat empat dan hadiah US$25 juta atau Rp392 miliar.
 

5. Peringkat 5-8


Tidak hanya pemenang utama, semua tim mendapat hadiah sesuai dengan peringkatnya. Peringkat 5-8 mendapat hadiah sebesar US$17 juta atau 266 miliar. 

Baca Juga: Ini Daftar Saham Klub Bola yang Bisa Kamu Koleksi dan Jadikan Investasi!
 

6. Peringkat 9-16


Peringkat selanjutnya, yaitu 9 hingga 16 juga berhak mendapat hadiah meski tidak sebesar peringkat sebelumnya. Negara-negara yang berada di peringkat ini akan membawa pulang hadiah sebesar US$13 juta atau Rp203 miliar.
 

7. Peringkat 17-32 


Terakhir peringkat 17-32 ini merupakan tim-tim terbawah dalam piala dunia. Negara-negara yang berada pada peringkat ini akan membawa pulang hadiah sebesar US$9 juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp141 miliar.

Kalau kamu dapat uang sebanyak itu mau dipakai untuk apa, Be-Emers?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.