Ini 5 Tips Travelling Bareng Bestie Tapi Tetap Easy Going!

Bukit Merese, Lombok (Dok. Pribadi)

Bukit Merese, Lombok (Dok. Pribadi)

Like

Istilah healing sekarang sudah tidak asing didengar, healing merupakan satu istilah yang sering digunakan dikala stress sudah melanda. Salah satu aktivitas healing yaitu travelling, salah satu pilihannya bisa bersama bestie-mu lho Be-emers!

Tapi, travelling bareng bestie kadang tidak semudah yang dibayangkan, lho. Walaupun sudah lama berteman tetapi tidak menjadi jaminan liburanmu bakalan seru Be-emers.

Terkadang ada saja perasaan bad mood ketika dalam perjalanan, bertengkar dikala liburan, atau bahkan ada sifat bestie yang baru kita ketahui ketika liburan.
 

Tips Liburan Bareng Sahabat Anti Ribet


Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama travelling bareng bestie. Yuk, simak tips liburan easy going bareng bestie berikut ini:

Baca Juga: Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Tahun 2023 Versi Vogue
 

1. Sepakati Itinerary Liburan



Sebelum travelling, pastikan dulu destinasi wisata dan kegiatan yang akan dilakukan selama travelling. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu dan bestie sepakat bahwa itinerary bisa dilakukan secara fleksibel agar kamu dan bestie terhindar dari konflik. 
 

2. Tentukan Budget 


Permasalahan budget bisa menjadi penghambat dalam liburanmu bersama bestie, karena masalah keuangan adalah sesuatu hal yang sangat sensitif. Untuk itu Be-emers harus sepakati terlebih dahulu keseluruhan budget liburanmu dengan bestie.

Kamu dan bestie bisa membuat list di excel terkait pengeluaran dan penggunaan uang secara terperinci dan detail. 
 

3. Enjoy Menikmati Waktu Bersama 


Kamu dan bestie harus menikmati waktu bersama tanpa ada yang sok jaim dan harus enjoy. Maksudnya jaim disini adalah sok paling bersih, malu-malu ataupun enggak enakan. 

Intinya, cukup jadi diri sendiri saja agar lebih bebas dan enjoy bersenang-senang bersama saat liburan. Kalau Be-emers enggak enjoy dan jaim, bisa jadi perusak mood dikala travelling
 

4. Bersikap Baik Satu Sama Lain 


Baca Juga: Negara Paling Aman untuk Dikunjungi Tahun 2023, Yuk Travelling!

Bersikap baik satu sama lain adalah tips selanjutnya. Ketika travelling dengan bestie, tidak ada yang harus diperlakukan seperti ratu dan diutamakan. Bisa dibilang semuanya sama.
 

5. Deep Talk bersama Bestie 


Ketika travelling bareng bestie jangan lupakan satu hal ini, yaitu deep talk. Deep talk harus dilakukan agar kamu dan bestie semakin mengenal satu sama lain dan bisa lebih dekat. 

Nah begitulah tips travelling easy going bareng bestie. Yuk, rencanakan travelling bareng bestie-mu segera Be-emers!
 
Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.