Siapa Kang The Conqueror dalam Ant-Man ‘Quantumania’?

Foto: Kang The Conqueror dalam Trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania (Sumber gambar: The Direct)

Foto: Kang The Conqueror dalam Trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania (Sumber gambar: The Direct)

Like

Sepeninggal Thanos, misi Avengers dalam menjaga perdamaian di Bumi-616 belum selesai. Beberapa musuh baru sedikit demi sedikit mulai diperkenalkan di beberapa serial Marvel setelah fase empat dimulai.

Salah satu musuh yang diperlihatkan adalah Kang yang muncul pada salah satu series Loki (2020) pada episode 6 dengan judul ‘Kang’.

Lalu siapa Kang The Conqueror dalam Ant-Man 'Quantumania'?
 

Pengganti Kang Who He Remains

 

Foto: Kang He Who Remains (Sumber gambar: Insider)

Foto: Kang He Who Remains (Sumber gambar: Insider)


Pada episode tersebut Kang diperankan oleh Jonathan Majors yang digambarkan sebagai Kang dengan varian yang menjaga keseimbangan garis waktu dibalik Time Variance Authority (TVA) atau Kang dengan julukan He Who Remains. Kang menjelaskan bagaimana dialah yang mengatur semuanya agar terjadi.

“I paved the road, you just walked down it.” (Loki, Eps. 6: Kang)

Tapi dalam percakapannya dengan Loki dan Sylvie, Kang merasa waktunya telah tiba untuk digantikan oleh orang lain.

Sebenarnya Kang sudah mengatakan pada kita siapa varian yang akan menggantikannya, sebelum akhirnya dibunuh oleh Sylvie.


Kang He Who Remains memiliki kemampuan untuk melihat semua kemungkinan yang terjadi dari setiap tindakan yang dilakukan dari masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. 

Baca Juga: Perayaan 100 Tahun Stan Lee, Sosok di Balik Superhero Marvel!

Karena itulah dia memberi Loki dan Sylvie pilihan, antara mengambil alih posisinya dan ikut menjaga garis waktu atau membunuhnya dan mempertaruhkan kekacauan dari cabang garis waktu yang berujung pada Multiversal War sehingga bertemu dengan varian lain dari dirinya.

Perlu kita ketahui pengganti dari Kang adalah Kang itu sendiri, namun dengan varian yang lain yaitu Kang dengan julukan The Conqueror.

Kalimat dari He Who Remains secara implisit memberi gambaran atas bagaimana tingkat kejahatan dari varian Kang lainnya.

“ … and if you think I’m evil, well. Just wait till you meet my variants” (Loki, Eps. 6: Kang)

 

Kang The Conqueror dan Multiversal War

 

Foto: Kang The Conqueror (Sumber gambar: Greenscene)

Foto: Kang The Conqueror (Sumber gambar: Greenscene)


Kang The Conqueror sebenarnya adalah seorang ilmuwan bernama Nathaniel Richards dari abad ke-31 yang menemukan eksistensi dari cabang multiverse dan varian lain dari dirinya.

Setelah menemukannya, Kang versi ini berusaha mencari multiverse lain dan menguasainya.  Kemunculan pertama Kang di komik Marvel ada pada tahun 1963 yang sebenarnya menjadi musuh Fantastic Four.

Walaupun film Fantastic Four oleh MCU sudah dikonfirmasi untuk tayang pada 8 November 2024, kemunculan Kang di MCU mungkin akan sedikit berbeda karena bukan menjadi musuh utama dari Fantastic Four melainkan Ant-Man. 

Pada trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Kang The Conqueror digambarkan memiliki dua garis bekas luka di mukanya dan memiliki armada perang.

Tak hanya itu, Kang memiliki kekuatan kosmik yang tidak diperlihatkan di varian sebelumnya. 

Kang The Conqueror diprediksi menjadi salah satu villain yang akan memulai perpecahan antar multiverse dan menyebabkan Multiversal War dan akan muncul pada film Marvel selanjutnya, Marvel The Avengers: Secret Wars. 

Excited enggak sama film-film Marvel selanjutnya Be-emers? Tulis di kolom komentar yuk kamu nunggu film Marvel yang mana!

Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.