Heboh Gugatan Harta Waris di Grup Sinar Mas

Like

Dampak ke Saham Sinar Mas

Drama perebutan warisan kerajaan bisnis ini ternyata berdampak ke kinerja saham sejumlah emiten yang ada dalamnya. Terpantau di perdagangan bursa hari ini (14/7), sejumlah emiten Sinar Mas mengalami koreksi.

Tujuh emiten yang ada di grup sinar mas rupanya enggak bisa melawan sentimen tersebut. Saham TKIM mengalami koreksi paling tinggi di antara emiten lainnya, dengan terjun 5,96 persen.

Padahal, selama sebulan terakhir, saham TKIM tengah melesat tajam. Bahkan, di perdagangan Kamis (9/7) lalu, harga saham TKIM sempat melonjak ke level Rp7.350.

Selain TKIM, ada pula saham INKP yang juga terkoreksi hingga 5,50 persen. Penurunan harga saham juga terjadi pada emiten MCOR (-1,32 persen), BSIM (-1,92 persen), SMAR (-0,30 persen), GEMS (-0,39 persen), dan SMMA (-0,86 persen).

Meski begitu, dilansir dari Bisnis.com, pihak Bursa Efek Indonesia masih belum ada rencana untuk mensuspensi sementara saham-saham emiten grup Sinar Mas. Soalnya, sejauh ini, kasus perebutan harta waris di lingkungan keluarga pendiri Sinar Mas itu belum berdampak pada kinerja emiten-emitennya.


Apakah drama perebutan harta warisan kerajaan bisnis Sinar Mas ini bakal berlanjut?