Jerome Polin Mahasiswa Berprestasi tapi Multitasking

Jerome Polin (Foto: Instagram.com/jeromepolin)

Jerome Polin (Foto: Instagram.com/jeromepolin)

Like

Jerome Polin Sijabat, lahir di Surabaya, 2 Mei 1998. Salah satu anak muda yang saat ini namanya sedang naik daun. Untunglah, Jerome terkenal karena prestasi dan semangatnya. 

Banyak sekali content creator yang terkenal karena ide-ide mereka yang kurang berkualitas dalam membuat konten. Namun, Jerome adalah salah satu anak muda yang patut dicontoh dari segi kepribadian dan pola pikirnya. Yuk, simak ini dia fakta tentang Jerome Polin!
 

Punya Tekad yang Kuat 

Jerome terkenal karena prestasinya yang ia ceritakan melalui youtube channelnya. Bermula dari saat SD, Jerome mendapatkan beasiswa dari IPH School Surabaya. Usai berlibur, teman-temannya selalu punya cerita unik tentang liburan mereka di luar negri. Mimpi Jerome kecil adalah bisa pergi ke luar negeri bersama keluarga. 

Jerome tau bahwa untuk pergi ke luar negeri dengan biaya orang tuanya bukanlah hal yang mudah. Maka itu, Jerome bertekad untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri. Maka, dimulailah perjalanan hidup Jerome yang setiap harinya menjadi perjuangan bagi Jerome. 
 

Menekuni Bidang yang Dia Suka

Mahasiswa satu ini memang terkenal pintar sejak ia berada di bangku SMA. Melalui channel youtubenya, Jerome mengaku ia tidak sebenarnya tidak dilahirkan untuk pandai matematika. Namun, ia senang dan gigih mempelajari matematika, karena menurutnya matematika seperti seni.

Jerome tidak hanya pintar matematika. Ia bahkan pernah bertaruh dengan pemilik Zenius tentang skill pengetahuan umum, hanya untuk menawarkan diri sebagai tutor matematika di platform belajar Zenius. Wah, emang Jerome ini suka banget ya bagi-bagi ilmunya. 
 

Kenali Siapa Diri Kita

Belakangan ini Jerome suka diundang menjadi pembicara untuk sekolah-sekolah. Postingan terakhir Jerome sangat berkesan bagi anak muda saat ini. 


Ia mengatakan bahwa semua manusia itu bernilai untuk dirinya masing-masing. Hanya saja, setiap manusia perlu tahu siapa diri dan sekitarnya. Menurut Jerome, lingkungan sekitar dan passion sangat mempengaruhi nilai dan cara pandang seseorang terhadap dirinya. 
 

Punya Prioritas dan Fokus!

Banyak yang bilang bahwa multitasking itu justru membuat seseorang tidak maksimal dalam menyelesaikan sesuatu. Namun, realistisnya banyak miliarder dunia justru melakukan multitasking dalam membangun bisnisnya. Contohnya Jeff Bezos, Jack Ma, dan Artis-artis Indonesia lainnya. 

Menurut Harvard Business Review, manajemen waktu yang baik bisa melampaui ekspektasi Anda jika kamu memanfaatkannya dengan maksimal. Ada 3 variabelnya: awareness, arrangement, dan adaption

Jerome sendiri meskipun pintar, ia tidak menjadi kaku dan memiliki batasan sosial. Justru Jerome aktif dalam mengikuti lomba, olahraga, menjadi konten kreator, pembicara, penulis buku, hingga menjalani kewajibannya sebagai seorang penerima beasiswa jurusan matematika di Waseda University. 

Satu rahasianya Jerome tidak pacaran, guys! Nah, ini dia nilai pengorbanan dari multitasking versi Jerome. Mungkin saja ini bisa menjadi halangan buat Jerome jika ia melakukannya. 
 

Punya Mimpi Menjadi Menteri Pendidikan

Jerome memiliki visi untuk mengubah pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi. Menurut, Jerome belajar itu seharusnya tidak menjenuhkan. 

Dalam Youtube channelnya, ia mengatakan bahwa “saya jatuh cinta sama belajar, karena menurut saya belajar itu bukan tuntutan dan beban, tapi karena saya mau tau.” 

Gimana teman-teman? Sudahkah kalian menjadi anak muda yang produktif? Yuk, kenali passionmu dan dalami kemampuanmu sekarang. Belum tau? Cari sampai dapat!

Biasanya kata Jerome, passion itu datangnya dari hal-hal yang sering kamu lakukan, tanpa merasa terbeban. Kalau kamu suka berbisnis dan ingin tantangan. Jangan lupa lihat bagaimana cara berinvestasi yang aman dalam reksadana, ya!