Bisnis Ini Ternyata Bisa Jadi Peluang Bisnis yang Menguntungkan di Masa Pandemi

Sumber: freepik.com

Sumber: freepik.com

Like

Semua pebisnis saat ini sedang berlomba-lomba mencari celah peluang usaha yang masih memiliki banyak peminatnya di tengah masa pandemi ini. Ada yang mencari peluang di bidang kesehatan, jasa, hingga makanan.

Karena sebagian masyarakat sekarang banyak menghabiskan waktu di rumah, banyak yang mencari berbagai sarana yang bisa menemani berbagai aktivitas di rumah aja, salah satunya adalah memakan camilan.

Camilan menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari masyarakat saat ini. Cita rasanya yang gurih dan tidak terlalu berat sebagai makanan selingan membuat camilan semakin popular.

Lalu bagamana ya caranya bisa tetap meraup keuntungan dengan hanya menjualn berbagai macam camilan? Salah satunya adalah melalui penjualan online.

Dikutip dari Bisnis.com, tren sekarang ini masyarakat banyak membeli barang melalui platform penjualan online lewat media sosial maupun layanan e-commerce.


Fitria Hadiah, salah satu pemilik usaha camilan Juara Snack, mengungkapkan melalui pemasaran via online penjualannya meningkat pesat. Ia memasarkan barangnya lewat Lazada karena banyak promo di platform tersebut.

“Berkat adanya Lazada Birthday promo dan promo Ramadhan, pesanan meningkat dari 100-200 pesanan harian hingga menjadi 1.000 pesanan harian. Kami sempat kewalahan, bahkan membatasi pesanan untuk sementara agar dapat memenuhi pesanan yang masuk,” ujar Fitriana kepada Bisnis pada Selasa (7/7/2020.

Berkat penjualan di platform online tersebut, Fitriana bahkan sampai mengalami kewalahan karena banyaknya pesanan sampai ia memutuskan untuk pembatasan pesanan agar bisa lebih terkontrol dalam melayani pembeli.

Agar hasil produksi dan pelayanan terhadap pembeli bisa ditingkatkan, Fitriana juga menambah 15 sampai 20 orang karyawan baru dari jumlah sebelumnya.
  
Bagi Fitriana, platform online sangat banyak membantu dalam pengembangan usaha dan perluasan pasarnya bahkan di masa pandemi seperti ini ketika semua orang lebih senang berbelanja via online.

Bahkan di platform penjualan online seerti Lazada pencarian untuk produk makanan ringan memang mengalami peningkatan sehingga sebagai salah satu penjual camilan, Juara Snack turut merasakan pengaruhnya yang besar.

Jadi sekarang, apakah kamu juga mau mencoba bisnis yang menguntungkan lewat camilan ringan berbasis online?