Kenali 5 Barang yang Paling Banyak Dicari di Masa New Normal

Sumber: Twitter Kemenkes RI

Sumber: Twitter Kemenkes RI

Like

Setelah pemerintah resmi mengakhiri masa PSBB, sekarang masyarakat harus menghadapi babak baru yaitu new normal.

Sesuai namanya, new normal alias pola hidup normal baru maka kita dituntut untuk kembali beraktivitas seperti biasa dengan selalu memperhatikan protocol kesehatan agar terhindar dari infeksi virus corona.

Menghadapi new normal, maka masyarakat juga perlu menyesiapkan berbagai alat tempur untuk tetap dapat terlindungi dengan aktivitas di luar atau di tempat banyak orang.

Bagi kamu yang sedang mencari kira-kira barang apa saja ya yang paling dibutuhkan di masa new normal ini, bisa menyimak infografis dari akun twitter kemenkes.

Berikut ini beberapa barang yang menjadi starter kit wajib dibawa ketika bepergian yang tentunya banyak dicari oleh masyarkat.
 

1. Peralatan makan pribadi.

Peratan makan jadi barang wajib yang dimiliki setiap orang untuk menghindari pesebaran virus melalui wadah makanan. Hindari menaruh atau membungkus makanan dengan alat makan yang dipakai bersama. Memiliki alat makan pribadi tentunya membuat makanan kamu jadi lebih higienis. Produk alat makan yang bisa jadi peluang seperti tempat bekal hingga satu set peralatan makan yang mudah dibawa. 



2. Masker kain. 

Penggunaan masker sekali pakai tentu sangat boros. Sekarang banyak yang sudah mulai beralih kepada penggunaan masker kain. Selain menghemat, masker kain ini bisa dipakai berulang kali sehingga dapat mengurangi resiko limbah masker sekali pakai. Untuk pemakaian masker sendiri disarankan untuk mengganti setiap empat jam sekali, sehinga penting untuk setiap orang memiliki banyak cadangan masker. Dari sini dapat dilihat bahwa satu orang tentu memerlukan lebih dari satu masker. Ini bisa jadi peluang bisnis yang paling menjanjikan.


3. Personal hygiene.

Membawa alat kebersihan pribadi sangat penting untuk setiap orang yang hendak berpergian ke banyak tempat yang banyak bersentuhan dengan fasilitas umum misalnya. Untuk kamu yang mau mencoba berbisnis melalui peluang personal hygine ini dapat mencobanya dengan menjual produk kebersihan seperti handsanitizer, tisu basah hingga kering yang pasti banyak dicari.


4. Botol minum.

Sama seperti peralatan makanan, memiliki botol minum sangat penting dimiliki setiap orang agar tetap dapat mengosumsi air secara aman tanpa perlu mencemaskan resiko penyebaran melalui pembelian air mineral kemasan. Peluang bisnis botol minum ini bisa lebih variatif dan besar peluangnya karena beragamnya jenis botol minum hingga dapat menyesuaikan minat konsumen.


5. Helm pribadi.

Di era new normal ini, penggunaan ojek sudah mulai hadir lagi sebagai transportasi untuk berpergian ke luar. Untuk menghindari penyebaran, pemakaian barang-barang yang biasa dipakai oleh banyak orang perlu dihindari, seperti helm ojek.

Masyarakat dituntut untuk memiliki helm pribadi sebagai alat pelindung kepala milik sendiri agar aman terlindungi pesebaran virus dan juga menjaga kebersihan. Produk helm bisa menjadi salah satu barang yang bisa kamu pertimbangkan untuk dijual belikan karena peminatnya yang mulai banyak saat ini.

Itulah 5 barang yang wajib dimiliki setiap orang dalam menghadapi new normal. Apakah kamu juga siap dengan berbisnis barang yang paling dibutuhkan di babak baru hidup normal ini?