Ide Bisnis untuk Menambah uang THR, Cuan Hari Raya Nih!

Bisnis takjil bisa menambah cuan THR (Foto: Canva)

Bisnis takjil bisa menambah cuan THR (Foto: Canva)

Like

Hari Raya khususnya Lebaran identik dengan THR. Nah, bagi Be-emers yang mau menambah THR bisa dengan berbisnis. Berikut adalah ide bisnis yang bisa dilakukan untuk menambah THR selama Ramadan.

Pemerintah Indonesia menetapkan dasar hukum THR melalui Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan. 

Pasal 3 angka 2 Permenaker 6/206 menyebutkan bahwa pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja satu bulan diberikan secara proporsional sesuai masa kerja.

Terkadang kebutuhan saat Hari Raya tiba-tiba menjadi sangat banyak sehingga tidak terasa uang THR habis begitu cepat atau bahkan tidak cukup.

Nah, buat Be-emers yang juga merasa seperti itu lebih baik coba berbisnis di momen Ramadan ini. Siapa tau bisa cuan berkali-kali lipat untuk menambah THR.
 

Ide Bisnis untuk Menambah THR Selama Ramadan



Baca Juga: Ini 3 Fakta Menarik tentang THR yang Perlu Kamu Ketahui
 

1. Takjil


Bisnis yang pasti laris di bulan Ramadan adalah menjual takjil. Saat Ramadan orang pasti mencari makanan pembuka sebelum makan berat yang disebut takjil.

Modal bisnis takjil ini relatif murah namun pemasukannya besar. Jadi bisa dipastikan kamu cuan dari bisnis ini. Asalkan berjualan di tempat yang strategis seperti di pinggir jalan.
 

2. Hampers atau Parsel


Beberapa tahun belakangan muncul tren yang datang setiap Ramadan dan Hari Raya, yaitu membagikan hampers. Hampers adalah versi lebih modern dari parsel. Mungkin Be-emers familiar dengan pembagian sembako dalam kardus bertuliskan “Selamat Hari Raya Idul Fitri”.

Kurang lebih hampers seperti itu namun dengan isi yang lebih beragam dan modern, seperti diffuser, pernak-pernik, dan lainnya. Kemasan hampers juga lebih cantik dan menarik. Biasanya hampers juga lebih mahal.
 

3. Kue Kering


Rasanya Ramadan dan Hari Raya kurang lengkap jika tidak ada kue kering. Itu sebabnya banyak orang yang mencari kue kering mulai dari awal Ramadan. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga: Menyontek Cara Bisnis Kue Kering Satu Ini Agar Terus Bertahan

Jika kamu tidak bisa membuat kue, maka kamu bisa menjadi reseller dengan menjual kue dari tangan pertama. Usahakan kue yang kamu jual bervariasi agar semakin banyak customer. 
 

4. Reseller Pakaian Muslim


Hari Raya juga identik dengan baju baru. Di momen ini juga banyak orang yang mencari baju bernuansa muslim seperti gamis dan baju koko. Kamu bisa menjadi reseller baju-baju muslim.

Tawarkan dulu baju-baju yang kamu jual ke tetangga dan orang-orang terdekat. Lihat dulu tren baju muslim saat ini agar apa yang kamu jual bisa tepat sasaran.

Bagaimana Be-emers? Ide bisnisnya mudah dijalani kan? Yuk, tinggal niatnya xixi~

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung