Ramadan Tiba, Ini Ide Jualan Takjil yang Pasti Laris Manis!

Ramadan Tiba, Ini Ide Jualan Takjil yang Pasti Laris Manis! (Foto: Canva)

Ramadan Tiba, Ini Ide Jualan Takjil yang Pasti Laris Manis! (Foto: Canva)

Like

Ramadan tinggal menghitung hari. Biasanya saat Ramadan yang banyak dicari orang adalah takjil untuk berbuka. Ambil peluang, berikut adalah ide jualan takjil di bulan puasa yang pasti laris.

Saat Ramadan biasanya muncul penjual makanan dadakan di pinggir jalan. Biasanya juga muncul pasar makanan dadakan di alun-alun atau sepanjang jalan tertentu.

Bukan tanpa sebab, ini semua karena pasar atau permintaan akan makanan seperti saat Ramadan sangat tinggi. Biar enggak melulu jadi penikmat, kamu bisa ambil peluang dengan jadi penjual takjil Be-emers.
 

Ide Jualan Takjil untuk Buka Puasa


Dari banyaknya ragam takjil yang ada, yuk intip mana jenis takjil yang akan membawa cuan maksimal untuk di jual.

Baca Juga: Awas Ngiler, Ini 3 Jajanan Primadona di Bulan Ramadan!
 

1. Gorengan



Jelas nomor satu gorengan. Siapa yang bisa menolak renyah dan gurihnya tempe dan kawan-kawannya kalau enggak sedang sakit. Bagi banyak orang, belum afdol buka puasanya kalo enggak dibuka sama gorengan.

Selain laris, berjualan gorengan juga mudah dan minim modal. Meskipun minyak sedang agak mahal, gorengan tidak memerlukan banyak tahap persiapan sekali pakai minyak bisa untuk banyak gorengan.
 

2. Kolak Pisang


Kolak pisang menjadi sajian yang identik dengan Ramadan. Kolak memang masih menjadi makanan favorit orang Indonesia Ketika bulan puasa tiba. Apalagi jika ada bukber di masjid, pasti kolak pisang menjadi hidangan favorit untuk takjil. 

Cita rasa yang manis, segar dan empuk sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa, baik dimakan sendiri ataupun dijual kembali. Jika berjualan kolak pisang maka akan banyak yang mencari.
 

3. Kelapa Muda


Kesegaran kelapa muda bisa mengembalikan energi yang terserap setelah berpuasa. Es kelapa muda menjadi salah satu menu yang sangat laris manis apalagi ketika bulan Ramadan. 

Selain segar dan murah, kelapa muda sangat menyehatkan karena berfungsi untuk mengganti elektrolit tubuh. Cara berjualannya pun sangat mudah dan simple. 

Kamu hanya perlu menyiapkan kelapa, es batu, gula dan jeruk nipis. Untuk mencari kelapa muda juga gampang, kamu bisa menggunakan jasa supplier yang ada di daerahmu.

Baca Juga: Unik, 6 Tradisi Ramadan Ini Hanya Ada di Indonesia!
 

4. Es Campur


Saat berpuasa orang cenderung ingin berbuka dengan yang manis dan menyegarkan. Biasanya es jadi pilihan yang banyak dicari. Kamu bisa berjualan es campur yang menyegarkan ini.

Berjualan es campur mudah dan murah karena tidak perlu banyak bahan proses pembuatannya gampang. Es campur juga disukai orang-orang mulai dari kecil hingga dewasa.
 

5. Salad Buah


Kesegaran salad buah juga memikat hati orang-orang yang berpuasa. Meski bukan es, orang-orang terpikat dengan manis dan kesegaran dari buah yang ada.

Meskipun bahannya ccenderung banyak, salad buah mudah dibuat. Apalagi jika dibuat sekalian banyak, akan sangat menghemat waktu.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.