5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Anak Muda!

Tips memilih asuransi kesehatan (sumber gambar: freepik)

Tips memilih asuransi kesehatan (sumber gambar: freepik)

Like

Hai Be-emers! Sudahkah kamu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan? Memiliki asuransi kesehatan sejak dini bisa membantu kita mengantisipasi kebutuhan kesehatan yang tak terduga di masa depan.

Bagi anak muda seperti kita, mungkin asuransi kesehatan terlihat seperti hal yang tidak penting atau hanya untuk orang tua dan lansia. Namun, memiliki asuransi kesehatan akan menguntungkan kita di masa-masa tertentu.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang tips memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan anak muda. Yuk, simak tips-tipsnya di bawah ini!


Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Anak Muda


Berikut adalah tips yang bisa digunakan untuk anak muda dalam memilih asuransi.


1. Cari Tahu Kebutuhan Kesehatan Kita


Sebelum memilih asuransi kesehatan, kita harus tahu terlebih dahulu kebutuhan kesehatan kita. Apakah kita memiliki riwayat penyakit tertentu atau tidak, atau mungkin kita lebih sering beraktivitas di luar ruangan sehingga rentan terhadap penyakit tertentu?


Baca Juga: Selain Kesehatan, Ini 3 Jenis Asuransi yang Wajib Dipertimbangkan oleh Milenial

Hal-hal seperti itu perlu dipertimbangkan agar kita bisa memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan kita.


2. Periksa Manfaat dan Biaya Premi


Setelah mengetahui kebutuhan kesehatan kita, kita harus mencari tahu manfaat dan biaya premi dari asuransi kesehatan yang ingin kita pilih.

Pastikan manfaat yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan kita dan biaya premi tidak terlalu memberatkan dompet kita. Kita juga bisa membandingkan beberapa jenis asuransi kesehatan untuk mendapatkan yang terbaik.

3. Pilih Asuransi yang Bisa Digunakan di Banyak Rumah Sakit

Kita tidak pernah tahu kapan dan di mana kita membutuhkan perawatan medis. Oleh karena itu, pilihlah asuransi kesehatan yang bisa digunakan di banyak rumah sakit.

Hal ini akan mempermudah kita dalam mencari layanan kesehatan saat membutuhkan.


4. Pertimbangkan Batas Usia


Beberapa jenis asuransi kesehatan memiliki batas usia tertentu untuk bisa bergabung. Oleh karena itu, kita harus mempertimbangkan batas usia tersebut agar kita bisa bergabung di asuransi kesehatan yang diinginkan sebelum batas usia tersebut habis.

Baca Juga: Perhatikan! Hal-Hal Ini Enggak Ditanggung oleh BPJS Kesehatan Lho!


5. Pilih Asuransi yang Memberikan Perlindungan Secara Komprehensif


Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Oleh karena itu, pilihlah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan secara komprehensif, seperti perlindungan untuk rawat inap, rawat jalan, maupun perlindungan untuk penyakit kritis. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir jika terjadi kejadian tak terduga.

Nah, itulah tips memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan anak muda. Ingatlah bahwa kesehatan adalah investasi yang sangat penting bagi kita.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, kita bisa mempersiapkan diri menghadapi kejadian tak terduga di masa depan. Jangan lupa untuk memilih asuransi kesehatan yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Selamat mencoba dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli keuangan jika masih bingung dalam memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.