Siapa Sih Pemilik Hotel-Hotel Mewah di Bali?

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Pertumbuhan sektor properti hotel mewah terus meningkat seiring bangkitnya pariwisata di Bali. Banyak pengusaha dan investor yang tertarik untuk investasi di sektor perhotelan di pulau ini.

Terbukti dari banyaknya hotel-hotel mewah bertaraf internasional yang berkonsep unik demi menggaet turis mancanegara. 

Bahkan, yang terbaru ini ada selebriti Indonesia yang berencana membangun villa mewah; yup, Raffi Ahmad. Lewat akun sosmednya, ia menjelaskan villa tersebut bakal dibuat di pinggir tebing kawasan Uluwatu.

Gayanya mewah, khas bintang lima, berisi 10 kamar. Tapi tidak hanya Raffi Ahmad yang punya hotel mewah di Bali ini.

Selain Raffi Ahmad, berikut beberapa pengusaha yang punya aset hotel mewah di Bali juga.


Pemilik Hotel Mewah di Bali



Tidak hanya dari Indonesia, ternyata ada juga investor properti dari internasional.

Baca Juga: Ini 5 Hotel Termahal di Indonesia, Kamu Pernah Coba?


1. Sultan Brunei Hassanal Bolkiah


Sultan Brunei ini merupakan pemilik Nusa Dua Hotel Beach & Spa yang terletak di Uluwatu. Hassanal melalui Brunei Investment Agency (BIA) memiliki saham hotel ini.

Awalnya, hotel bintang lima ini dimiliki PT Aerowisata, anak usaha PT Garuda Indonesia. Selang 7 tahun beroperasi, PT Aerowisata menjual hotel ini kepada PT Sejahtera Indoco.


2. Tommy Soeharto


Keturunan dari presiden kedua Indonesia, Soeharto, merupakan pemilik New Kuta Hotel Pecatu yang terletak di Jimbaran. Tommy Soeharto mengelola hotel ini melalui PT Lor International Hotel. 

Selain New Kuta Hotel, ia juga memiliki sejumlah proyek di kawasan Pecatu, seperti Klapa Entertainment, Green Park, New Kuta Golf, sampai New Kuta Kondotel.


3. Bambang Trihatmodjo


Putra ketiga Mantan Presiden Soeharto ini adalah pemilik Intercontinental Bali Resort. Selain itu Bambang sendiri merupakan pendiri Bimantara Citra (PT Global Mediacom). 

Ada beberapa properti mewah di Bali yang diketahui berada di bawah Bimantara Group. Contohnya The Westin Resort Nusa Dua, Bali dan The Laguna Bali.


4. Eddy Wiliam Katuari


Hotel milik Eddy Wiliam Katuari sempat ramai karena menjadi tempat pelaksanaan G-20 tahun lalu. Hotel miliknya adalah The Apurva Kempinski Bali yang terletak di Badung.

Hotel ini menawarkan fasilitas mewah dan pelayanan berbintang lima. Selain itu bentuk bangunan ini unik karena seperti piramida. Privasi dan keamanan di hotel ini juga terkenal di atas rata-rata.

Baca Juga: The Apurva Kempinski Jadi Lokasi G20, Siapa Pemiliknya?


5. Harry Gunawan dan Edy Hartono


Kedua orang ini merupakan pemilik dari Six Senses Hotel Resorts Spa yang terletak di Uluwatu. Taipan properti yang satu ini merupakan perintis KG Global Development.

Hotel Six Senses merupakan salah satu portofolio hospitality yang dibangun oleh anak usaha KG Global Development. Luasnya mencapai 12 Ha dan sudah beroperasi sejak 2018.

Kamu pernah menginap di salah satu hotel di atas Be-emers?

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda