Jadi Tren, Apa Sih Suntik DNA Salmon? Aman Enggak Ya?

Perawatan suntik DNA Salmon (Foto: Canva)

Perawatan suntik DNA Salmon (Foto: Canva)

Like

Tren di dunia kecantikan terus berkembang dan semakin beragam. Dengan adanya teknologi, semakin canggih tindakan kecantikan yang bisa dilakukan. Salah satu yang sedang jadi tren adalah suntik DNA salmon.

Tindakan suntik dalam praktik perawatan kecantikan memang sudah lazim dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Mulai dari suntik botox, tanam benang, filler, dan tindakan lainnya. 

Enggak sedikit juga orang-orang yang menjadikan tindakan ini sebagai perawatan kecantikan rutin atau yang harus dijalani minimal sekali. 

Banyak yang merasa bahwa tindakan ini efektif untuk menjaga kecantikan, maka dari itu penggunanya terus ada. 

Jika beberapa tahun yang lalu suntik botox jadi sangat populer, kini ada tindakan kecantikan lain yang popularitasnya mengalahkan suntik botox. Tindakan ini adalah suntik DNA salmon. 


Tapi, tindakan perawatan kecantikan seperti ini sebenarnya aman enggak sih? Eits, sebelum itu kamu sudah tahu soal suntik DNA salmon belum nih, Be-emers?


Serba-Serbi Suntik DNA Salmon


Suntik DNA salmon sebenarnya apa sih? Apakah DNA ikan salmon diambil kemudian disuntikan ke dalam kulit kita? Ya, kurang lebih seperti itu. 

Baca Juga: Bahaya, 4 Kandungan Skincare yang Enggak Boleh Digabungkan!

Suntik DNA salmon ini memang benar menyuntikan DNA salmon atau bahan aktif alami yang diekstrak dari ikan salmon. Kandungan utama dari DNA salmon berupa Poli Deoxyribonucleotide (PDRN) yang diambil dari sperma dan darah ikan salmon.

Bahan aktif dari Ikan salmon memiliki kemampuan untuk merespon suhu rendah dan suhu yang berubah-ubah. 

Selain itu, ikan salmon juga mengandung protein dan asam amino yang tinggi, serta asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Tubuh manusia memang memproduksi asam amino esensial seperti hyaluronic acid, glycine, proline, lysine, dan leucine. Tapi kandungan tersebut akan berkurang seiring bertambahnya usia.

DNA salmon yang disuntikan ke tubuh dapat membantu hal ini karena zat ini bisa memberikan kandungan-kandungan yang dibutuhkan tubuh tadi.


Suntik DNA Salmon Aman Enggak Ya?


Meskipun banyak yang sudah menjajal tindakan perawatan ini, banyak juga yang masih ragu apakah suntik DNA salmon aman untuk tubuh.

Pada dasarnya suntik DNA ikan salmon aman dilakukan, tetapi berisiko untuk orang-orang tertentu. Prosedur suntik DNA ikan salmon aman dilakukan dengan pengawasan dokter yang sudah terakreditasi.

Baca Juga: Guys, Hindari Makanan Ini Kalau Enggak Mau Jerawatan!

Ada beberapa kondisi, mengutip dari artikel yang dikurasi oleh dr. Fadhli Rizal Makarim, yang membuat suntik DNA salmon tidak aman dilakukan.
  1. Wanita hamil
  2. Orang yang memiliki masalah pembekuan darah
  3. Pengidap penyakit jantung 
  4. Orang dengan diabetes dan hidup dengan insulin 
  5. DNA salmon juga tidak dianjurkan bagi mereka yang berisiko mengalami kelumpuhan akibat beberapa penyakit.
  6. Suntikan DNA ikan salmon umumnya tidak menyebabkan alergi, tetapi orang dengan risiko alergi perlu berhati-hati. 
Namun, meskipun kamu tidak memiliki riwayat penyakit apapun dan merasa diri baik-baik saja, lebih baik tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Ini dilakukan untuk menghindari risiko-risiko yang mungkin saja terjadi setelah suntik DNA salmon.

Tertarik untuk suntik DNA salmon? Coba cari tahu dulu klinik terdekat mana yang bisa memberikan tindakan perawatan suntik DNA salmon ini ya, Be-emers!

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.