Ikuti Tips Ini Biar Lipstik Tahan Lama di Bibir Kamu!

Bagaimana agar lipstik tahan lama? (Foto: Canva)

Bagaimana agar lipstik tahan lama? (Foto: Canva)

Like

Siapa yang suka sebel kalau pakai lipstik ilang-ilangan di bibir? Sini merapat, ada solusinya di sini!

Bagi perempuan, lipstik adalah salah satu make up yang enggak boleh ketinggalan untuk aktivitas sehari-hari. 

Sebagian besar perempuan juga rela untuk bawa lipstik kemana-mana biar bisa retouch atau pakai lagi lipstik yang sudah hilang karena makan, minum, atau gerakan bibir lainnya.

Makanya, banyak perempuan yang cari lipstik yang punya klaim tahan lama. Sayangnya enggak semua lipstik sesuai dengan klaimnya itu.

Tapi ternyata dengan trik tertentu bisa lho membuat lipstik tahan lama di bibir. Jadi enggak perlu beli lipstik dengan klaim tahan 24 jam yang harganya mahal itu!


Baca Juga: 5 Rekomendasi Lip Sleeping Mask yang Bikin Bibir Kamu Moist!


Tips Biar Lipstik Tahan Lama


Coba terapkan 5 tips ini ya, Be-emers!


1. Eksfoliasi Bibir Terlebih Dahulu

 

Rajin lip scrub sebelum menggunakan lipstik (Foto: Canva)

Rajin lip scrub sebelum menggunakan lipstik (Foto: Canva)


Hal paling penting yang harus dilakukan sebelum menggunakan lipstik sekaligus akan menjaga lipstik tahan lama menempel di bibir adalah dengan eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah perawatan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan debu kotoran yang menempel di permukaan kulit. Eksfoliasi pada bibir bisa dilakukan dengan menggosok bibir dengan alat yang lembut.

Misalnya dengan handuk basah hangat, dengan scrub khusus bibir, atau dengan sikat gigi bersih yang bulu sikatnya lembut. 

Eksfoliasi akan membuang sel kulit mati dan membuat bibir lebih halus dan lembut. Otomatis lipstik akan lebih tahan lama menempel di bibir.

Baca Juga: Review Cushion ESQA: Make Up dan Skin Care di Satu Produk


2. Gunakan Lip Balm


Selain eksfoliasi, penting juga untuk mengoleskan lip balm pada bibir sebelum menggunakan lipstik. Lip balm akan memberikan kelembaban pada bibir yang nantinya bisa mengunci lipstik.

Oleskan lip balm secara merata pada bibir. Diamkan dua hingga tiga menit sampai lip balm menyerap dengan sempurna. Setelah itu baru gunakan lipstik.


3. Pakai Bedak Tabur

 

Sesuaikan bedak tabur dengan kondisi kulitmu (Foto: Canva)

Sesuaikan bedak tabur dengan kondisi kulitmu (Foto: Canva)


Jika biasanya kita hanya menggunakan bedak tabur untuk area wajah, ternyata bedak tabur juga bisa digunakan pada area bibir. Hanya saja pengaplikasiannya jangan terlalu banyak.

Bedak tabur akan mengikat lipstik dan membuat lipstik tidak mudah geser di bibir. Saat bibir dalam keadaan lembab, usapkan kuas yang sudah ditaburi bedak sedikit. Harus diusapkan secara rata.


4. Pakai Concealer


Selain bedak tabur, kita juga bisa menggunakan concealer. Namun, concealer lebih bersifat berat di bibir dan akan membuat bibir jadi lebih kering. 

Kegunaannya kurang lebih sama seperti bedak tabur. Concealer membantu mengikat lipstik karena permukaan bibir jadi lebih rata.

Cara penggunaannya kurang lebih sama seperti bedak tabur, namun tidak perlu menggunakan kuas. Cukup oleskan concealer seperlunya di bibir dan tunggu hingga kering baru aplikasikan lipstik. 

Baca Juga: Tips Pilih Bedak untuk Hasil Makeup On Point


5. Tempel Tisu Dahulu


Siapa sangka hanya dengan tisu bisa membuat lipstik tahan lama di bibir. Penggunaan tisu membuat pigmen-pigmen lipstik lebih menempel di bibir.

Cara ini sangat sederhana dan mudah. Cukup siapkan satu lembar tisu saja. Kemudian tempelkan selembar tisu yang dibuka lebar ke bibir yang sudah menggunakan lipstik.

Setelah menempel tepuk-tepuk perlahan tisu agar lebihan lipstik menempel pada tisu. Ini akan membuat lipstik lebih tahan lama.

Nah, coba deh sekarang kalau pakai lipstik coba terapkan tips di atas apakah betul jadi tahan lama, Be-Emers.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.