Ternyata Arti Warna Tutup Botol Air Mineral Berbeda-Beda Lho!

Sumber : google

Sumber : google

Like

Air merupakan salah satu kebutuhan terpenting dalam kehidupan, setiap mahluk di seluruh dunia tentunya sangat membutuhkannya. Tapi, air kemasan yang kita konsumsi sehari-hari memiliki kemasan dengan tutup yang berbeda. Apa artinya?

Lalu bagaimana dengan air yang dikonsumsi setiap hari, apakah sudah memenuhi standar kesehatan?

Air mineral dalam kemasan botol banyak disukai karena lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana, serta dengan berbagai ukuran yang variatif.

Pernahkah kamu berpikir kenapa air mineral kemasan botol memiliki warna tutup botol yang berbeda? Selain sebagai pembeda, ternyata ada makna tersembunyi di baliknya.

Tutup botol Air mineral kemasan yang sering kamu minum itu, ternyata memiliki arti sesuai dengan warnanya.
Yuk,kita simak perbedaan nya.



Arti Warna Tutup Botol


1. Warna biru

 
Biasanya air minum dalam kemasan dengan tutup botol warna biru ini paling banyak dijumpai di pasaran, seperti minimarket, supermarket, dan toko-toko ritel lainnya.
 
Air minum dalam kemasan dengan tutup botol warna biru menandakan bahwa air mineral tersebut diperoleh dari sumber air bawah tanah.
 
Setelah itu, air akan dipompa naik dan melalui proses penyulingan. Kemudian dikemas dalam botol dan dapat diberi label sebagai air mineral.


2. Warna Putih


Air minum dalam kemasan dengan tutup botol warna putih menandakan bahwa air tersebut diperoleh melalui pipa yang ditadah.
 
Air dalam pipa yang ditadah tersebut kemudian ditambahkan bahan kimia. Setelah itu, baru dilakukan proses penyulingan.
 
Bahan kimia yang ditambahkan pada pipa tersebut dapat menyebabkan keaslian air menjadi hilang. Biasanya air dalam kemasan dengan warna tutup botol putih hanya dilabeli air minum.


3. Warna hijau

 
Air minum dalam kemasan dengan tutup botol warna hijau menandakan bahwa air tersebut merupakan air mineral alami.

Disebut demikian, karena air tersebut diambil khusus dari dalam tanah dan memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi.

Biasanya pada kemasan air mineral dengan tutup botol warna hijau ini akan tertera kandungan mineral dan lokasi tempat pengambilan air.


4.Warna merah


Biasanya menunjukkan air minum dalam botol tersebut mengandung rasa tertentu, seperti rasa jeruk atau lemon.

Penting untuk dicatat bahwa arti warna tutup botol dapat bervariasi tergantung produsen dan merek air minum kemasan yang digunakan. 
 
Oleh karena itu, selalu membaca label pada botol untuk mengetahui informasi yang lebih jelas tentang air minum kemasan yang dikonsumsi.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.