Penting Enggak Sih Pakai Sleeping Mask?

Menggunakan sleeping mask (Foto: Canva)

Menggunakan sleeping mask (Foto: Canva)

Like

Semakin banyak orang yang menyadari pentingnya kesehatan kulit, semakin banyak pula produk perawatan kulit. Salah satunya sleeping mask yang sebenarnya masih belum banyak dipakai orang.

Memang, sleeping mask bukan menjadi basic skincare seperti moisturizer atau skincare yang pasti dipakai. Sifatnya sebagai pendukung dan pelengkap basic skincare yang sudah dipakai.

Jadi, sebelum memakai sleeping mask harus terpenuhi dahulu basic skincarenya. Sesuai namanya, sleeping mask dipakai saat sedang tidur dan banyak orang yang sebenarnya melewati tahapan ini.

Meskipun namanya masker, penggunaan sleeping mask ini sedikit berbeda dengan masker lainnya. Jika masker lain tidak boleh dibiarkan terlalu lama, sleeping mask justru dibiarkan semalaman agar meresap.

Apalagi sel-sel kulit beregenerasi saat malam hari saat tidur, sehingga menggunakan sleeping mask pun akan membantu. 


Banyak yang menganggap bahwa penggunaan sleeping mask ini bisa digantikan dengan skincare lain seperti moisturizer. Tapi, sebenarnya penting enggak sih menggunakan sleeping mask?


Manfaat Menggunakan Sleeping Mask di Malam Hari


Keharusan menggunakan sleeping mask ada pada diri masing-masing. Namun, sleeping mask membawa beberapa manfaat.


1. Memperkuat Skin Barrier


Seiring bertambahnya usia skin barrier kita mulai menipis. Skin barrier adalah lapisan terluar pada permukaan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari infeksi atau kondisi lain yang dapat mengganggu kesehatan kulit.

Saat skin barrier rusak atau menipis maka peluang masalah seperti flek, jerawat, dan lainnya bisa lebih besar. Skin barrier merupakan pelindung pertama kulit dan sleeping mask bisa membantu memperkuat karena memberikan hidrasi.


2. Mengunci Skincare


Sleeping mask digunakan di tahap terakhir, setelah menggunakan beragam skincare malam. Ini karena formulasi sleeping mask yang berupa gel.

Sleeping mask melindungi lapisan skincare yang telah dipakai agar tidak menguap dan melindungi kulit tetap terhidrasi dan terhindar dari debu kotoran tidak menembus ke dalam pori.


3. Mencerahkan Kulit


Sleeping mask memperbaiki dan meremajakan kulit. Produk ini bekerja sebagai katalis dalam regenerasi sel dan memberikan nutrisi yang diperlukan.

Saat kulit teregenerasi dengan baik maka sel-selnya akan berganti yang lebih baru dan muda dan secara otomatis akan membuat kulit terlihat lebih cerah. 

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.