Ngebut, Kekayaan Bersih Jeff Bezos Lampaui Bernard Arnault

Jeff Bezos (Foto: NARA & DVIDS Public Domain Archive)

Jeff Bezos (Foto: NARA & DVIDS Public Domain Archive)

Like

Beberapa waktu belakangan orang-orang terkaya di dunia terus berkejaran dalam predikat orang terkaya di dunia. Tapi selama beberapa waktu tiga teratas diisi oleh Elon Musk, Bernard Arnault, dan Jeff Bezos.

Bernard Arnault pernah membuat heboh secara global karena kekayaannya melesat dan menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaannya melebihi siapapun pada akhir tahun 2022.

Meski disalip Elon Musk, Bernard Arnault tetap menunjukan taringnya dengan jumlah kekayaannya. Namun, data menyebutkan bahwa kekayaan Bernard Arnault berhasil disalip oleh Jeff Bezos. 

Pada hari Senin (16/10) kekayaan Jeff Bezos terdata melampaui kekayaan CEO LVMH, Bernard Arnault, menurut Bloomberg.

Kekayaan bersih pendiri Amazon tersebut mencapai US$156,3 miliar pada Senin (16/10) sore, mengangkat Bezos dari peringkat ketiga menjadi terkaya kedua dalam peringkat miliarder global outlet tersebut. 


Sedangkan CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk masih memegang posisi teratas dengan US$234 miliar, Bloomberg melaporkan.


Kekayaan Jeff Bezos Melesat


Sumber utama yang membuat kekayaan Bezos melesat adalah dari saham yang dimilikinya. Meski sudah tidak begitu aktif di jajaran pemimpin Amazon, Bezos tetap memegang sebagian besar saham Amazon.

Saham Amazon yang ia pegang itu telah meningkat lebih dari 50 persen sejak awal tahun 2023. Ini lah yang membantu Jeff Bezos naik  menjadi peringkat kedua orang terkaya.

Kepemilikannya atas saham biasa Amazon pada 22 Februari mencapai sekitar 12,3 persen, menurut pernyataan proksi terbaru raksasa e-commerce itu.

Sejauh ini pada tahun 2023, Bezos telah memperoleh kekayaan bersih sebesar US$49,3 miliar, Bloomberg melaporkan.


Kinerja Arnault Menurun


Di sisi lain yang membuat Bezos naik peringkat juga dari kinerja LVMH. Kinerja kuartalan LVMH baru-baru ini kurang baik dan ada penurunan kekayaan bersih Arnault sebesar US$6,8 miliar.

Fendi, Louis Vuitton, Tag Heuer, Christian Dior dan merek lain berada di bawah payung LVMH. Perusahaan barang mewah ini membukukan kapitalisasi pasar sebesar US$351,89 miliar pada hari Selasa (17/10).

Bloomberg pada Senin sore memperkirakan kekayaan CEO LVMH sebesar US$155,1 miliar.

Dengan kekayaan pribadi mereka yang berada di rentang US$1,2 miliar, pergerakan harga saham Amazon dan LMVH sehari-hari dapat menyebabkan lebih banyak perubahan dalam peringkat.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.