Bisnis Tanpa Modal, Emang Bisa? Yuk Cari Tahu di Sini

Bisnis Tanpa Modal

Bisnis Tanpa Modal

Like

Ketika berbicara mengenai bisnis, maka hal utama yang perlu diperhatikan adalah modal. Seperti yang diketahui, dana yang diperlukan untuk bisnis biasanya tidaklah sedikit.

Lalu, kamu punya modal yang gak seberapa, jangan khawatir sebab ada opsi bisnis tanpa modal. Nah, bisnis online bisa menjadi alternatif untuk kamu yang minim modal.

Selain mudah dilakukan, bisnis satu ini bisa menghasilkan keuntungan. Ada banyak bisnis online yang bisa kamu pilih, berikut rekomendasi bisnis secara online yang mudah dan minim modal.


Dropshipper atau Reseller

Apa itu dropshipper dan reseller? Dropshipper adalah istilah untuk seseorang yang menjual barang orang lain, namun menggunakan nama pribadi.

Sementara reseller ialah seseorang uang menjual produk orang lain. Kedua bisnis daring ini, bisa dibilang paling mudah untuk dilakukan.

Kamu tidak perlu pusing memikirkan konsep bisnis ataupun repot membuat produk. Bisnis ini hanya perlu menentukan barang yang akan dijual, buat akun penjualan, buat akun media sosial, dan rajin promosikan produk yang dijual. Maka, pembeli pun akan berdatangan. 



Penulis Lepas

Ingin mulai bisnis tanpa modal, menjadi penulis lepas bisa menjadi pilihan yang tepat. Saat ini sudah banyak situs yang membutuhkan konten artikel, dan penulis lepas dibutuhkan untuk membuat artikel. Jika tulisan kamu bagus, maka rupiah pun akan masuk ke rekening!


Jasa Desain Grafis

Jago desain grafis? Bisa dipastikan kamu bisa menjadi pebisnis yang sukses. Di zaman yang serba digital ini, jasa desain grafis sangat dibutuhkan oleh banyak pihak.

Untuk itu, teruslah berlatih agar kualitas meningkat dan portofolio bertambah. Bisnis desain grafis ini memang minim modal, namun jangan dianggap sepele.

Jika sudah profesional, minimal ratusan ribu ataupun jutaan rupiah bisa masuk ke rekening. Kalau masih kuliah, tidak ada salahnya menjadi freelance desain grafis untuk menambah jam terbang.


Blogger

Jika kamu hobi menulis atau bercerita, maka bisa ditulis dalam sebuah blog atau website pribadi. Atau istilah kerennya disebut dengan blogging.

Blogger bisa menjadi bisnis tanpa modal yang menguntungkan lho. Meskipun blogging hanya sebagai hobi, tapi bisnis rumahan ini bisa menjadi penghasilan pribadi yang lumayan.

Pasalnya dengan membuat blog, kamu bisa memasang iklan melalui Google Ads dan juga menjual jasa review.


Penerjemah

Di luaran sana, banyak perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan asing dan mereka membutuhkan penerjemah. Dimana tugasnya menerjemahkan dokumen dokumen penting.

Kebanyakan perusahaan ini tidak memiliki penerjemah full time, dan itulah peluangmu! Untuk memulai bisnis ini, ada baiknya mulai dari proyek proyek kecil yang ada di internet.

Atau juga bisa menawarkan jasa penerjemah kepada teman kuliah atau kerabat. Selain bisa dikerjakan di rumah, bisnis satu ini juga tidak menyita banyak waktu.


Admin Media Sosial

Kamu aktif di media sosial? Tidak ada salahnya mencoba bisnis menjadi admin media sosial. Jangan salah, menjalankan bisnis tanpa modal ini bisa dimana saja dan tergolong menjanjikan.

Meskipun hanya sebagai admin, namun tugasnya tidaklah sederhana. Selain bertugas untuk meningkatkan brand awarness perusahaan, seorang admin terkadang juga diperlukan untuk menaikkan jumlah pengunjung situs. So, tidak heran jika profesi satu ini dibayar cukup mahal.

Menjalankan bisnis namun minim modal? Tentu saja bisa dilakukan. Sebab, kini sudah ada banyak peluang bisnis menjanjikan, bahkan tanpa mengeluarkan dana sepeser pun.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mulai siapkan diri jadi entreprenuer milenial yang sukses! Nah, untuk itu kuatkan mental dan simak apa kata Bill Gates!