Hasil Undian Babak Grup Euro 2024, Inggris Terhindar dari Grup Maut!

Piala Euro 2024 (sumber gambar: UEFA)

Piala Euro 2024 (sumber gambar: UEFA)

Like

Pengundian babak grup Euro 2024 telah selesai dilakukan di Hamburg dan finalis turnamen sebelumnya, Inggris, akan menghadapi Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Tim asuhan Gareth Southgate ini mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020, berkat sebuah gol penalti di babak perpanjangan waktu dari Harry Kane memastikan kemenangan 2-1 untuk the Three Lions.

Di tempat lain, Skotlandia menghadapi jalan yang sangat sulit menuju babak sistem gugur, saat mereka akan bersaing dengan tuan rumah Jerman, Hungaria dan Swiss di Grup A.

Perancis juga tidak akan mendapatkan jalan yang mudah di Euro 2024 setelah diundi melawan Belanda, Austria, dan pemenang dari jalur play-off A - yang mungkin adalah Wales.

Namun, Les Bleus berhasil mengalahkan tim Oranje asuhan Ronald Koeman di laga kandang dan tandang di babak kualifikasi, dengan Kylian Mbappe mencetak dua gol di setiap pertandingan tersebut.


Terdapat juga pertandingan blockbuster Euro 2024 lainnya di Grup B, di mana sang juara bertahan, Italia, akan menghadapi Spanyol. Pertandingan akan panas. 

Babak play-off yang terdiri dari 12 tim untuk menentukan tiga tim terakhir kualifikasi akan berlangsung antara tanggal 21-26 Maret. Ini menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola dari tim yang akan berlaga. 

Wales bergabung dengan Polandia, Estonia, Finlandia, Israel, Islandia, Ukraina, Bosnia dan Herzegovina, Georgia, Luksemburg, Yunani, dan Kazakhstan dalam kesempatan terakhir.


Hasil Undian Babak Grup Euro 2024


Baca terus untuk mengetahui hasil undian babak grup secara lengkap.

Undian babak penyisihan grup Euro 2024

Grup A

Jerman, Skotlandia, Hongaria, Swiss

Grup B

Spanyol, Kroasia, Italia, Albania

Grup C

Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris

Grup D

Pemenang play-off A, Belanda, Austria, Prancis

Grup E

Belgia, Slovakia, Rumania, Pemenang play-off B

Grup F

Turkiye, Pemenang play-off C, Portugal, Republik Ceko


Kapan babak penyisihan grup Euro 2024 akan berlangsung?


Setiap tim akan memainkan tiga pertandingan grup, menghadapi tiga lawan mereka di salah satu dari 12 tempat yang tersebar di seluruh Jerman.

Jadwal pertandingan pertama dimulai pada 14 Juni, dengan pertandingan kedua dan ketiga dimulai lima hari kemudian.

Dan putaran final dimulai pada 23 Juni di mana dua pertandingan dari masing-masing grup akan dimulai pada waktu yang sama untuk memastikan tidak ada tim yang mendapatkan keuntungan yang tidak adil.

Tanggal-tanggal penting Euro 2024 untuk catatan harian Anda
  1. Babak penyisihan grup: 14 Juni-26 Juni
  2. Babak 16 besar: 29 Juni-2 Juli
  3. Babak perempat final: 5-6 Juli
  4. Semifinal: 9-10 Juli
  5. Final: 14 Juli

Mana nih suaranya penggemar sepak bola yang sudah enggak sabar?

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.