Pengalaman Perdana Membeli Laptop Melalui Toko Online, Aman Kok!

Laptop yang dibeli secara onlinr (Dokumentasi Pribadi)

Laptop yang dibeli secara onlinr (Dokumentasi Pribadi)

Like

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli laptop secara online. Jujur, saya bukan tipikal orang yang mudah percaya membeli barang dengan harga yang mahal secara online. Kalau membeli barang-barang dengan harga ratusan ribu secara online sih sudah biasa.

Bisa dibilang, kalau saya adalah tipikal orang yang lebih percaya membeli barang yang agak mahal itu kalau melihat barangnya secara langsung.

Tetapi berkat saran teman yang sudah biasa membeli laptop secara online, akhirnya saya pun memberanikan diri, tentu dengan penuh kehati-hatian dan pertimbangan. Misalnya, dengan memperhatikan betul akun penjualnya, komentar-komentar pembeli terdahulu, dan bintang yang tertera pada toko online tersebut.

Saya pun semakin menyadari, di era digital seperti sekarang memang sudah sangat berbeda. Kegiatan belanja, sudah tidak lagi terbatas pada pengalaman konvensional di toko fisik.

Bahkan untuk membeli laptop atau atau barang mahal lainnya, telah menjadi pilihan yang sangat populer. Setidaknya ada beberapa alasan yang masuk akal yang pada akhirnya  saya memilih untuk membeli laptop tersebut secara online.


Baca Juga: Baca Ini! Biar Tahu Mana Laptop Hybrid yang Cocok dengan Kebutuhanmu


Alasan Membeli Laptop di Toko Online


Pertama. Belanja secara online ternyata memberi kemudahan untuk memilih. Melalui gawai di tangan, lebih mudah untuk melakukan penjelajahan di berbagai situs e-commerce atau toko online, tanpa harus melelahkan diri untuk berpindah dari toko fisik yang satu ke toko fisik yang lain.

Selain itu, pilihan produk yang dicari tentu jauh lebih tersedia dan beragam di toko online. Kita dimungkinkan lebih mudah mencari berbagai spesifikasi laptop, merek, dan model yang sesuai dengan kebutuhan yang sedang dicari.

Kedua. Dengan berbelanja secara online, jauh lebih mudah untuk membandingkan harga. Tentunya sangat terbantu untuk memilih laptop sesuai dengan isi kantong atau anggaran yang telah ditentukan.

Ketiga. Tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan menuju toko fisik dengan menghabiskan waktu berjam-jam. Justru waktu untuk membeli ke toko fisik bisa dimanfaatkan untuk aktivitas lainnya yang lebih produktif.

Baca Juga: 4 Tips Mengurangi Nyeri Punggung Selama Bekerja di Rumah

Keempat. Tidak sedikit toko online yang ternyata memberikan diskon dan penawaran khusus  yang barangkali tidak ditemukan di toko fisik. Bahkan ada juga toko online yang menawarkan cashback kalau menggunakan pembayaran tertentu.

Itulah beberapa alasan kuat yang pada akhirnya saya berbelanja barang yang tergolong mahal dari toko online, yang penting banyak bertanya dan mencari berbagai informasi, maka akan mendapatkan kepuasan berbelanja online.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.