Mengenal cumi.id, Startup Buatan Christian Sugiono

cumi.id

cumi.id

Like

Yuk mengenal lebih dekat, apa itu cumi.id? Cumi singkatan dari istilah Cuma minjem, yang merupakan pelopor situs pinjam meminjam barang yang diperlukan dalam waktu singkat.

Siapa yang tak mengenal Christian Sugiono? Pasti sudah tidak asing kan? Beliau selain menjadi actor, ia juga memiliki perusahaan rintisan digital yaitu Cumi.id atau Cuma minjam sebagai rental marketplace terbaru.

Menurut Christian Sugiono, saat ini teknologi merambah dalam aspek bagaimana cara berkomunikasi, bersosialisasi hingga bagaimana cara dalam memanfaatkan fungsi dari sebuah barang. Dalam seminar yang diadakan bisnis muda beliau menjelaskan bahwa dengan adanya platform ini orang-orang bisa mendapatkan akses terhadap barang yang dibutuhkan namun tidak perlu untuk memiliki, tanpa membeli nya juga.

Karena barang tersebut pemakaiannya hanya 1-2 hari saja. Misalnya, seseorang yang hendak berpergian jauh harus membeli koper besar, tetapi setelah pulang, koper tersebut jarang dipakai lagi. Sehingga, hanya disimpan saja atau tak berfungsi lagi.

Namun saat ini cumi.id hanya memfokuskan Jabodetabek terlebih dahulu sebagai pasar utama, kemudian akan disusul Bali. Sejauh ini cumi.id menyewakan barang dari 12 kategori seperti otomotif, fashion, wifi portable, kamera, mainan, buku, perlengkapan kantor, dan perlengkapan elektronik.


Dengn hadirnya cumi.id semua menjadi hemat dan mudah. Cumi.id pastinya memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat agar dapat slaing mengunjungi . pinjam meminjam tidak rumit, sederhana dan terstruktur. Mekanisme transaksinya cukup mudah, dari serah terima hingga pengembalian barang.