5 Gereja yang Menarik Perhatian di Dunia

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Meskipun tahun baru saja berganti namun vibes natal dan tahun baru belum sepenuhnya hilang nih, Be-emers. Apalagi dekorasi natal masih terpampang ramai di sepanjang jalan dan di rumah-rumah mereka yang merayakan.

Memasuki bulan Desember, vibes-nya enggak jauh-jauh dari momen Natal nih Be-emers. Dari dekorasi, tayangan di televisi, sampai tips-tips ide bisnis. 

Bicara soal ibadah Natal, enggak luput dari gereja juga dong. Nah, berikut ini ada beberapa gereja yang menonjol dan cukup menarik perhatian. 


5 Gereja Menarik di Dunia


1. Gereja Sagrada Familia


Gereja ini terletak di Barcelona, Spanyol. Bangunan gereja ini sudah dimulai sejak tahun 1882, tapi sampai sekarang pembangunannya belum selesai.

Baca Juga: Tips Liburan Natal-Tahun Baru Anti Macet Anti Boncos


Dulunya, arsitek terkenal di balik katedral ini bernama Antoni Gaudi yang meninggal pada 1926 akibat ditabrak trem. Ini juga yang jadi sebab mengapa bangunan ini disebut "katedral yang tak kunjung selesai".


2. Gereja Lego Enschede


Bangunan gereja ini terletak di Enschede, Belanda. Bangunan gereja ini dibangun dari blok beton dan dicat meniru mainan Lego yang ikonik.

Walaupun cuma dibangun sementara, gereja ini didesain Michiel de Wit dan Filip Jonker untuk sebuah festival di Enschede, Belanda pada 2012.

Gereja Lego ini mendapat bonus poin untuk bidang kreativitas dan patut disebut sebagai gereja paling keren bagi anak kecil.


3. Basilica of Our Lady of Peace


Gereja yang satu ini terletak di Yamoussoukro, Ivory Coast. Gereja ini disebut sebagai gereja terbesar, karena luasnya mencapai 30.000 meter persegi. Kapasitasnya bisa menampung 18.000 orang jemaat. 

Gereja yang wujudnya menyerupai Basilica Santo Petrus di Vatikan ini dibangun antara tahun 1985 sampai 1989, dan biaya pembangunannya dilansir mencapai US$300 juta.

Baca Juga: Tips Memulai Decluttering untuk Sambut Tahun Baru!


4. Gereja Hallgrímskirkja


Letak dari gereja ini ada di Reykjavík, Islandia. Gereja ini memiliki fasad bangunan yang unik dan sedap dipandang mata.

Di dalam bangunannya, terdapat sebuah ruangan observatorium di bagian atasnya yang bisa diakses pengunjung untuk melihat pemandangan ke arah ibu kota Reykjavik. Dari keunikan bentuknya, gereja ini disebut-sebut sebagai gereja berarsitektur lava.


5. Gereja Osuarium Sedlec


Bangunan gereja ini terletak di Kutna Hora, Republik Ceko. Gereja ini disebut juga sebagai Gereja Tulang-Belulang. Kok bisa disebut seperti itu?

Soalnya, di sini terdapat 40.000 sampai 70.000 tengkorak manusia yang menghiasi interiornya. Ngeri ya? Usut punya usut, sejak abad ke-15, banyak orang yang mau dikuburkan di pemakaman gereja ini, sayangnya enggak cukup ruang bagi jenazah baru.

Jadinya, tengkorak jenazah yang nggak dapat makam dipakai sebagai dekorasi gereja.

Seru juga yaa kalau bisa menikmati momen natal di gereja-gereja tersebut. Spektakuler pasti rasanya!

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda