Bisnis Minuman Kekinian? Ini Tipsnya Supaya Bisa Bertahan Lama!

Bisnis Minum Kekinian (Foto: pixabay.com)

Bisnis Minum Kekinian (Foto: pixabay.com)

Like

Bisnis adalah suatu hal yang sangat digandrungi banyak orang termasuk anak muda saat ini. Seiring dengan banyak ide yang menarik dan munculnya berbagai platform online untuk memasarkan.

Hal ini membuat bisnis semakin terlihat lebih mudah dalam menjangkau pasar. Sebelumnya, kalau kamu belum terlalu familiar dengan bisnis online. Simak ini ulasan tentang memulai bisnis online dari nol

Nah, saat ini makanan hingga bisnis minuman kekinian sedang menjadi trend. Inovasi yang diberikan para pelaku bisnis biasanya berfokus pada pilihan rasa dan topping yang variatif.

Untuk bisnis minuman kekinian, rata-rata harga yang dibandrol untuk satu cup cukup bervariasi. Mulai dari 10 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Meskipun tergolong mahal, minuman ini tetap dicari banyak orang, dan digemari dari rentang usia yang bermacam macam. Yuk intip cara agar usaha minuman kamu bertahan lama!


Gunakan Bahan Berkualitas

Saat memilih untuk membuka usaha, kamu harus siap untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pembeli. Pelaku bisnis tidak hanya berorientasi mengambil untung yang banyak, tetapi juga memerhatikan kualitas bahan.


Kamu harus memilih bahan berkualitas untuk minuman yang akan kamu pasarkan. Nah, ingat pentingnya riset sebelum bisnis. Minuman kekinian yang akan kamu buka harus memiliki brand yang tepat dengan keunikannya.

Jadi, para pembeli bisa merekomendasikan produkmu kepada orang lain. Tapi, ingat sebelumnya bahwa rasa, kualitas, hingga harga tentunya menjadi faktor dan pengaruh yang penting. 


Buatlah Varian yang Unik

Sesuatu hal yang kekinian memang mudah viral, sehingga bisnis dengan konsep ini sudah menjamur. Akan tetapi, tidak ada salahnya mencoba berbisnis di bidang ini dengan menu minuman yang berbeda.

Segala hal berbeda mudah melekat dan diingat konsumen. Kamu dapat membuat resep unik dengan rahasia andalan agar menghasilkan cita rasa yang berbeda.

Rasa yang berbeda ini dapat membuat usahamu lebih dilirik dan diminati. Tidak hanya itu, minuman yang kamu tawarkan dapat bersaing dengan para kompetitornya.


Buatlah Kemasan yang Menarik

Dari mata turun ke hati, seperti jadi ungkapan yang juga berlaku agar pembeli tertarik dengan minumanmu. Kemasan yang menarik dapat menambah nilai plus untuk minuman yang kamu tawarkan.

Buatlah desain yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Bisnis minuman kekinian juga didukung bahan gelas plastik yang tebal dan kuat agar tidak mudah pecah.

Di samping itu, bahan ini juga lebih estetik dan elegan saat dipegang. Kamu juga dapat mendesain gelas dengan cara minum yang berbeda agar tampak lebih unik.

Atau jika kamu serius dengan isu lingkungan, kamu bisa menggunakan produk-produk ramah lingkungan untuk membuatmu berbeda dengan kompetitor lainnya. 


Pilih Lokasi yang Strategis

Poin satu ini tentu sudah diketahui oleh banyak pelaku usaha, bahwa lokasi sangat berperan penting dalam bisnis. Akan tetapi, lokasi yang mendukung juga membutuhkan biaya cukup banyak.

Kamu harus mengeluarkan biaya lebih agar usaha tersebut ramai oleh pembeli. Maka itu, pilihlah lokasi usaha yang berpotensi dikunjungi banyak orang, seperti lokasi perkantoran, kuliah, atau sekolah.

Ketiganya dapat menarik perhatian pengunjung lebih banyak. Dengan begitu, kedai minumanmu akan meraih untung yang besar.


Lakukan Promosi Secara Online

Lokasi yang strategis saja ternyata tidak cukup, karena setiap usaha juga memerlukan strategi marketing. Kamu harus mulai mempromosikan bisnis ini dikenal banyak orang.

Platform media social menjadi pilihan yang tepat karena harganya sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membuat akun social media yang menawarkan berbagai menunya.

Lalu desain logo dan pamflet yang menarik agar bisnis minuman kekinianmu dilirik banyak orang. Selain itu, kamu juga dapat mengundang influencer atau food blogger agar dipromosikan.

Nah, itu dia tips bisnis minuman kekininian yang bisa kamu coba. Ingat selalu fokus terlebih dahulu pada kualitas dah kemasan, ya! Memaksimalkan dua hal ini bisa menaikkan nilai brand-mu dan membuat orang lain penasaran.

Simak juga ide bisnis kopi yang satu ini, ya! Mungkin saja bisa jadi salah satu referensi yang bagus untuk kalian. Selamat  mencoba, semoga sukses!