Ingin Lebih Produktif di 2024? Ini Resolusi yang Patut Kamu Coba!

Hidup itu perlu rencana agar arahnya jelas, namun butuh usaha dan kerja nyata untuk mewujudkannya.

Hidup itu perlu rencana agar arahnya jelas, namun butuh usaha dan kerja nyata untuk mewujudkannya.

Like

Lembaran tahun 2023 resmi ditutup pada tanggal 31 Desember 2023 kemarin, bermacam cara dilakukan orang-orang untuk menutup tahun mereka. Berbagai kenangan tahun 2023 juga telah resmi selesai seiring berdentangnya jam sebagai tanda pergantian waktu.

Tak sedikit orang-orang yang merasa bahwasanya tahun ini mereka kurang beruntung, gagal dan sebagainya. Ada semacam harapan yang belum tuntas ditahun 2023, hal semacam ini tak jarang membuat seseorang menyesali kekurangannya dan kegagalannya.

Memasuki tahun 2024 semua orang berharap menjadi lebih baik dari versi sebelumnya, mereka bertekad tidak akan mengulang kesalahan yang sama pada tahun sebelumnya. Nah bisa jadi kamu yang sedang membaca ini juga merasakan hal yang sama kan?   
 
Bagi kamu yang memiliki keinginan menjadi lebih baik ditahun ini tentu kamu mesti pindah dari kebiasaan lama ke kebiasaan baru, kamu mesti mengubah cara hidupmu yang lama ke cara hidup yang baru, untuk itu kamu butuh resep atau tips-tips menarik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi ataupun resolusi ditahun ini. 


Resolusi Tahun Baru yang Patut Dicoba


1. Resolusi Keuangan


Resolusi pertama yang mesti kamu susun dan rencanakan adalah resolusi keuangan. Kenapa resolusi keuangan menjadi bagian yang paling penting? Jawabannya adalah karena kita tidak pernah terlepas dari yang namanya uang.


Baca Juga: Strategi Keuangan Sehat dan Kuat Tahun 2024 dengan Resolusi Finansial

Hampir semua aspek dalam kehidupan kita selalu berkaitan dengan uang, mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling kompleks, kita tidak bisa lepas dari peran uang, karena itulah sektor keuangan menjadi bagian yang paling penting untuk kamu susun dan rencanakan dengan matang.

Bagi kamu yang saat ini berstatus sebagai pelajar, karyawan maupun pengusaha manajemen keuangan sangatlah penting untuk kamu kuasai, ketika kamu mampu merencanakan dan memanajemen keuanganmu dengan baik maka kamu sudah menyelesaikan separuh permasalahan hidupmu.

Menyikapi itu kamu tentu perlu mengevaluasi, merencakan serta membenahi tata kelola keuanganmu selama satu tahun lalu. Sehingga dengan hal tersebut keuanganmu bisa lebih sehat dan penggunaannyapun bisa lebih bijak.

Selain itu kamu juga bisa membuat resolusi keuanganmu untuk masa depan, kamu bisa merencanakannya melalui investasi untuk menuju financial freedom . Dengan perencanaan yang terukur dan matang kamu bisa mewujudkan itu semua suatu hari nanti.


2. Resolusi Kesehatan


Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat dan jauh dari penyakit?, mengawali tahun 2024 sektor kesehatan tentu sangat penting untuk kamu perhatikan, kamu bisa memulainya dengan membuat jadwal workout yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu bisa membuat jadwal workout sendiri atau bersama teman-temanmu. Dengan pola hidup yang lebih sehat maka produktifitasmu juga akan ikut meningkat. Selain itu pola hidup yang sehat juga menghindarkan kamu dari berbagai penyakit sehingga pengeluaran untuk biaya berobat bisa diminimalisir.

Baca Juga: 4 Hal Penting yang Wajib Jadi Resolusi Kamu!


3. Resolusi Karir


Bagi kamu yang saat ini masih berstatus sebagai karyawan maka tidak ada salahnya jika kamu membuat resolusi karir untuk masa depanmu, kamu bisa membuat perencaan tersebut kedalam tiga bagian, rencana karir jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Bagi kamu yang memiliki cita-cita ingin mandiri maka kamu bisa menyusun rencana bisnismu, kamu bisa menggabungkan resolusi keuangan dengan resolusi karir.

Sebagai contoh, dalam resolusi karirmu, kamu akan mengalokasikan sebagian penghasilan kamu untuk membangun usaha sampingan ataupun investasi, jangan sampai kamu jadi karyawan selamanya yaa

Nah, itulah tiga resolusi yang bisa kamu coba ditahun ini, kamu bisa menyesuaikan pilihan resolusi diatas sesuai kebutuhan kamu. Tapi ingat, sebagus apapun resolusi yang kamu buat tidak akan berarti apa-apa jika tidak dilakukan, ingat konsistensi jauh lebih baik daripada motivasi.

Hidup itu perlu rencana agar arahnya jelas, namun butuh usaha dan kerja nyata untuk mewujudkannya.

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.