Cari Ide Bisnis Kuliner yang Enak dan Unik? Simak Peluang Bisnis Sambel Ulek Teri!

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Siapa di sini yang sudah pernah mencoba makanan sambel yang unik ini? Ini adalah Sambel Ulek Teri. Sebagaimana sesuai dengan namanya, sambel Ulek Teri adalah teri yang ditumbuk bersamaan dengan cabai rawit dan bawang yang sudah di goreng.

Makanan khas orang Jawa ini ternyata masih banyak belum diketahui di kalangan masyarakat pada umumnya karena proses pembuatannya yang unik dan tak biasa.

Biasanya, sebagian orang yang sudah biasa atau familiar dengan sambel ini, menambahkan satu buah tomat yang berukuran sedang, lalu digoreng dan di tumbuk bersamaan dengan teri dan cabai rawit yang sudah di goreng juga. Hasilnya? Jangan kaget, karena bikin nagih!

Baca Juga: Tertarik Buka Usaha Air Minum Dalam Kemasan? Ini yang Harus Kamu Tahu!


Cara Membuat Sambel Ulek Teri


Tapi, bagaimana sih proses pembuatannya? Apakah di tumbuk sampai ikan teri yang di goreng itu halus, atau tidak?


Semua tergantung selera. Ada yang sampai halus hingga lebih terasa campuran cabe halus dan ikan terinya, dan ada juga yang sekadar di geprek ikan teri nya sehingga menghasilkan rasa khas ikan teri yang garing namun terbaluti dengan sambal.

Berhubung banyak yang belum tahu makanan sambel unik satu ini, bisa dijadikan peluang untuk para pedagang restoran, rumah makan, atau resto-resto yang ada di tempat wisata. 

Caranya, sambel ulek teri ini bisa dihidangkan bersama dengan nasi putih yang masih hangat, rebusan daun ubi atau lalapan lainnya, dan tempe atau tahu goreng yang masih hangat.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis untuk Si Introvert!

Satu porsinya, bisa diberi harga sekitar 8-10 ribu rupiah tergantung jumlah porsinya. Selain itu sambel ini juga bisa dijadikan usaha dalam bentuk sambal kemasan yang tahan lama dan bisa dikirim ke berbagai kota di Indonesia.

Dikutip dari suara.com, sambel teri ini adalah sambel yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena rasanya yang khas dan pecah di lidah. Nah, bagaimana kalau kalau ini sambel ulek teri juga menjadi salah satu ide peluang bisnis untuk jualan?

Yuk, dicoba! Buat kamu yang merasa cocok dengan ide bisnis ini, sangat dianjurkan untuk dicoba!

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.