Duka Dunia Manga: Akira Toriyama, Pencipta Dragon Ball Meninggal Dunia

Akira Toriyama Pencipta Dragon Ball

Akira Toriyama Pencipta Dragon Ball

Like

1 maret menjadi kabar dukacita bagi pecinta manga, sejak diumumkan meninggalnya Akira Toriyama, pencipta Dragon Ball yang legendaris.

Akira Toriyama meninggal dunia pada usia 68 tahun, karena penyakit hematoma subdural akut yang dideritanya.

Pemakaman Akira Toriyama sudah dilaksanakan oleh pihak keluarga dan kerabat terdekat. Hal tersebut merupakan keinginan dari Toriyama sendiri sebelum dirinya meninggal.

Pernyataan tersebut dilansir dalam situs resmi nya dragon ball "Funeral service was held with his family and very few relatives. Following his wishes for tranquility..."

Baca Juga: Optimisme Raih Cuan dari Saham ASII ditengah Sentimen Negatif yang Melanda


Akira Toriyama sendiri lahir di Nagoya, Jepang pada tahun 1955. Ia memulai karirnya sebagai mangaka di usia muda, dan pada tahun 1984. Ia menciptakan Dragon Ball yang langsung menjadi sensasi global. 

Dragn Ball menceritakan kisah Goku, seorang alien yang datang ke Bumi dan berlatih untuk menjadi lebih kuat.

Dragon Ball menjadi salah satu manga terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 300 juta kopi terjual di seluruh dunia.

Dragon Ball juga telah mengajarkan banyak nilai-nilai positif kepada para penggemarnya, seperti tekad, keberanian, dan persahabatan.

Baca Juga: Mirip Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Whoosh dan Shinkansen

Dragon Ball telah ditayangkan diberbagai negara dan digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa. Karakter ikonik seperti Goku, Vegeta, Frieza, Cell, dan Majin Buu.

Selain itu, hingga saat ini pun Toriyama masih dikenal dengan karyanya di manga yaitu dr. Slump dan Chrono Trigger. Ia juga pernah bekerja sama dengan Square Enix untuk desain karakter di video game Dragon Quest.

Kepergian Toriyama adalah kehilangan besar bagi dunia manga dan anime. Ia telah meninggalkan warisan yang luar biasa dengan karyanya yang ikonik dan inspiratif. Dragon Ball akan terus dikenang sebagai salah satu manga dan anime terbaik sepanjang masa.

Karyanya telah menginspirasi dan menghibur jutaan orang di seluruh dunia. Dragon Ball akan terus menjadi salah satu manga dan anime terbaik sepanjang masa, dan warisan Toriyama akan terus hidup selamanya.

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik  "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!