Sikat Gigi Saat Puasa, Batalkan Puasa atau Tidak? Tips Jitu Hindari Bau Mulut!


Rajin Menggosok Gigi

Untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi saat berpuasa, sikat gigi adalah salah satu tindakan yang paling dianjurkan untuk dilakukan setelah makan sahur dan menjelang tidur malam hari.

Hal ini dikarenakan dengan menggosok gigi, plak dalam mulut akan hilang, selain itu dapat mencegah sariawan, dan menghilangkan bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.

Baca Juga: Stres Saat Puasa? Ini Cara Jitu Mengelolanya
 


Rajin Membersihkan Rongga Mulut

Selain dengan menggosok gigi, dianjurkan juga untuk membersihkan rongga mulut dengan menyikat lidah, menggunakan benang gigi, dan bila perlu menggunakan mouthwash.

Dengan melakukan tindakan tersebut, dapat menghilangkan sisa makanan yang bisa mengundang bakteri muncul pada mulut. Sehingga kesegaran nafas dapat bertahan lama dan tidak terjadi bau mulut.


Baca Juga: Ragam Tradisi dan Hiburan Ramadhan: Dari Kegiatan Keagamaan Hingga Komunitas



Banyak Minum Air Putih

Meminum air putih, berfungsi untuk merangsang produksi air liur, yang dapat menetralisir rasa asam pada mulut kita. Sehingga sangat dianjurkan untuk minum dua liter air putih setiap hari setelah buka puasa dan sebelum imsak.

Dengan memerhatikan tindakan diatas, maka bau mulut akan terhindar serta kesehatan mulut akan lebih terjaga lagi. 


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.