Menulis Asyik di Bulan Ramadan dan Dapat Teman

Omjay

Omjay

Like

Hal kawan-kawan kawula muda. Ini adalah tulisan pertama omjay di bisnis muda. Omjay mau kenalan dulu ya!

Nama Asli Wijaya Kusumah, biasa disapa Omjay. Sehari-hari omjay mengajar di SMP Labschool Jakarta bidang studi Informatika. Mata pelajaran baru dalam kurikulum merdeka.

Kalau mau membaca lengkap biodata Omjay dapat dilihat dan dilirik di https://wijayalabs.com/about.

Menulis itu asyik teman, dan mengasyikkan juga sekaligus menyenangkan. Kalau kamu belum terbiasa menulis memang agak susah ya.

Namun, kalau kamu rajin berlatih menulis, maka tak terasa kamu menjadi terbiasa menulis. Omjay sendiri memilih menulis dari apa yang omjay sukai dan kuasai. Lebih kepada kisah nyata daripada kisah fantasi.


Jadi menulis itu membuat kita menjadi orang yang dikenal karya tulisnya. Kalau kita ingin menjadi sarjana atau magister, maka kita harus menulis skripsi dan tesis.

Mungkin awalnya sulit. Tapi ternyata banyak yang bisa menulis skripsi atau tesis, karena mereka mau belajar menulis skripsi dan tesis yang benar.

Omjay sendiri menjadikan menulis sebagai sebuah kebutuhan. Sama halnya dengan makan dan minum. Jadi kalau sehari tidak menulis akan terasa lapar, dan sehari tak membaca tulisan orang lain akan terasa haus.

Begitulah Omjay dalam kesehariannya menulis, dan membaca. Dua kegiatan yang tak pernah terlupakan dalam setengah abad Omjay hidup di dunia ini.

Kebetulan omjay lahir di saat hari sumpah pemuda sehingga hari kelahiran omjay selalu dirayakan oleh banyak orang muda.

Menulis setiap hari menjadi mantra ajaib Omjay. Alhamdulillah berkat menulis setiap hari, banyak orang baru yang Omjay kenal di dunia maya.

Termasuk juga kawan-kawan baru di bisnis muda ini. Omjay menjadi terasa muda kembali. Sebab Omjay bergaul dengan orang muda yang mungkin seumuran dengan anak-anak Omjay.

Namanya Intan dan Berlian. Intan sudah berkeluarga, dan Berlian masih mahasiswa.