3 Makna Tersembunyi dari Kejadian Mobil Xpander Tabrak Porche

Sumber Gambar: https://asset.kompas.com/crops/FdYEEWjdWbAQrkIfrfWNmxsShM4=/0x0:0x0/1200x800/data/photo/2024/03/15/65f3f54ab8e43.jpg

Sumber Gambar: https://asset.kompas.com/crops/FdYEEWjdWbAQrkIfrfWNmxsShM4=/0x0:0x0/1200x800/data/photo/2024/03/15/65f3f54ab8e43.jpg

Like

Mungkin kita masih ingat, karena tidak amnesia apalagi anemia, kejadian yang sempat menghebohkan jagat medsos.

Kejadian tersebut termasuk viral beritanya karena disebarkan oleh warganet. Peristiwa itu tidak akan viral kalau tidak disebarkan. Betul begitu bukan? 

Berita tentang mobil Xpander yang menghantam sebuah mobil Porche GT 3. Untuk membaca Porche ini jangan dibaca aslinya, tetapi "porsh". Jadi, kalau ada yang membacanya sesuai kata aslinya, maka perlu diajak naik mobil tersebut. 

Baca Juga: Sosok “Mio Mirza” yang Viral di TikTok, Ternyata Jago Balap Motor!

Kejadian berlangsung pada Rabu (13/3/2024), memang masih sementara bulan Ramadhan. Mobil Porche terparkir dengan rapi dan indah di showroom mobil mewah di PIK 2, Tangerang. Pengemudi sudah ditahan oleh polisi.


Menurut keterangan yang ada, sopir Xpander itu diduga mabuk atau dalam pengaruh alkohol, sehingga mobilnya sampai berbuat begitu. 

Hal yang membuat heboh, ganti ruginya itu, lho! Mobil Porche berharga 8,9 miliar rupiah. Ada warganet yang mengatakan, "Jual ginjal pun nggak nutup!" Komentar lainnya, "Jika merasa masalahmu sangat berat, ingatlah ada Xpander nabrak Porche seharga Rp8M."

Namanya warganet, memang bebas berkomentar apapun, selama mereka memiliki gawai dan paket internet, mungkin ketika sedang berkomentar itu, nebeng di WiFi gratisan.

Baca Juga: RUU Disahkan, TikTok Terancam Dimusnahkan Pemerintah AS!

Namun, ada kesamaan dari komentar-komentar itu, yaitu: bagaimana caranya, ya, melunasi mobil yang harganya miliaran itu?

Lalu, hikmah atau makna apa yang bisa diambil dari kejadian ini? Saya mencoba menuliskannya menjadi tiga hal. Mari kita ulas dua persatu, maksudnya satu persatu.