Timnas Luncurkan Jersey Teranyar Bersama Erspo, Berikut Fakta-Fakta Menariknya!

Tampilan jersey terbaru timnas berkerja sama dengan Erspo (Sumber gambar: Instagram: @erspo.official)

Tampilan jersey terbaru timnas berkerja sama dengan Erspo (Sumber gambar: Instagram: @erspo.official)

Like

Apparel asal Indonesia Erspo akhirnya merilis kostum teranyar skuad merah putih berlaga. Dengan tetap dengan warna ikonik merah pada jersey kandang dan putih pada jersey tandang seperti biasanya.

Elemen desain dengan motif timbul melambangkan dukungan suporter menjadi pembeda dari gaya tahun sebelumnya.

Erspo merupakan akronim dari Erigo Sport. Setelah cukup lama memproduksi brand streetwear, Erigo mulai melebarkan sayapnya menggapai pasar pakaian olahraga.

Be-emers pasti sudah tidak asing dengan brand yang satu ini, tetapi kenyataanya banyak pro-kontra dari visual yang ditampilkan jersey teranyar ini. 

Baca Juga: Akankah Kejayaan Senegal di Sepak Bola Berlanjut di Tahun 2024?




Banyak Netizen yang Membandingkan dengan Model Jersey Sebelumnya

Berdasarkan informasi dari laman resmi PSSI, Erspo resmi menandatangani kontrak kerja eksklusif pada 22 Januari 2024 untuk menjadi apparel timnas Indonesia.

Kerja sama itu memiliki nilai kontrak mencapai Rp 16,5 miliar.  Menampilkan desain yang klasik dengan kerah model O-Neck, jersey ini terinspirasi dari model baju timnas pada tahun 1981.

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Mengatasi Anak Tantrum, Dijamin Nurut!

Akan tetapi, ada saja celah buat para netizen mengkritik desain jersey ini dan justru membandingkannya dengan model lamanya.

Padahal, PSSI sudah menyelesaikan kontrak dengan apparel terdahulu pada Februari 2024 silam.
 


Mendapat Keluhan dari Shin Tae Young

Ditambah lagi pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Young sempat mengeluhkan kualitas jersey latihan timnas di Senayan.

Keluhan itu langsung disampaikan pria berkebangsaan Korea Selatan itu pada pihak Erspo. Dari hasil diskusi, pihak Erspo merespon pernyataan tersebut dan berkomitmen untuk mengganti jersey latihan timnas.

Baca Juga: Mengenal Ikigai, Konsep Hidup Bahagia ala Orang Jepang

Pihaknya mengatakan kalau keluhan tersebut Shin Tae Young tujukan untuk jersey latihan karena beberapa pemainnya mengeluhkan hal serupa.

Sementara CEO dari Erigo, Muhammad Saddad, merespon keluhan Shin tae Young melalui unggahan di Instagram pribadinya yang memperlihatkan jersey timnas buatan Erspo yang ditetesi air.

Saddad berharap Erspo dapat memperbaiki build quality jersey timnas kedepannya.