Pantang Gemuk Saat Ramadhan, Ini 5 Tipsnya!

Ilustrasi olahraga saat berpuasa (Sumber gambar : pexels.com/Ron Lach)

Ilustrasi olahraga saat berpuasa (Sumber gambar : pexels.com/Ron Lach)

Like

Berpuasa bukan selalu membuat berat badan kita turun. Gaya hidup yang berubah dari biasanya dan tidak sehat malah membuat tubuh menjadi semakin lebar.

Berikut adalah tips agar berat badan turun dan lebih sehat di bulan ramadhan
 

1. Konsumsi sayur dan buah

Kurangi makanan manis, berlemak dan berminyak. Berbuka dengan makanan manis atau gorengan memang sangat nikmat, tetapi itu hanya akan menambah berat badan kita.

Selain itu, berbuka dengan makan-makanan tersebut membuat tubuh kita beresiko terkena penyakit seperti diabetes, darah tinggi dan lain-lain.

Sebagai gantinya konsumsilah buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung berbagai nutrisi yang akan membantu kita kenyang tanpa membuat berat badan kita menjadi bertambah.  

Baca Juga: Sikat Gigi Saat Puasa, Batalkan Puasa atau Tidak? Tips Jitu Hindari Bau Mulut!


 



2. Minum air putih yang cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup akan membantu memperlancar sistem metabolisme tubuh, membantu pemecahan lemak  di dalam tubuh dan masih banyak lagi manfaatnya.

Sehingga bukan hal aneh lagi bahwa konsumsi air putih yang cukup akan membantu menurunkan berat badan kita.

Baca Juga: Mobil Listrik Mulai Ramai di Jalan, Generasi Muda Jadi Pasar Utama!
 



3. Olahraga

Berpuasa bukan berarti membuat kita mager, tetap berolahraga akan membantu mengurangi lemak yang berlebih dalam tubuh kita.

Banyak manfaat dari melakukan olahraga saat berpuasa, seperti meningkatkan mood, menyehatkan tubuh, membakar kalori dan lemak dan lain sebagainya.

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup olahraga ringan saja seperti zumba, yoga, jalan cepat dan treadmill. Olahraga dapat kita lakukan saat mendekati waktu berbuka puasa.