Pantang Gemuk Saat Ramadhan, Ini 5 Tipsnya!

Like

4. Tidak berlebihan saat berbuka

Rasa lapar yang kita tahan seharian pasti akan membuat kita kalap untuk makan banyak. Kenyataanya banyak efek samping dari makan berlebihan.

Makan terlalu banyak akan membuat tubuh menyimpan lemak dan menyebabkan kenaikan berat badan

Baca Juga: Sejarah Warna Pink yang Manly



5. Makan sahur secukupnya dan jangan tidur lagi

Makan sahur secukupnya saja. Jangan berpikir sahur harus makan banyak karena kita akan menahan lapar seharian, berpikirlah bahwa sahur merupakan anjuran Rasulullah yang didalamnya terdapat berkah.  

Makan sahur yang  berlebih akan membuat kita mengantuk dan  tidur lagi. Tidur setelah makan hanya akan memperburuk system pencernaan kita dan membuat tubuh kita semakin melebar.


Berpuasalah secara benar dan jangan terbawa hawa nafsu untuk makan berlebih. Di atas merupakan tips agar berpuasa dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih sehat, karena manfaat puasa sebenarnya adalah membantu tubuh menjadi sehat.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung