Investasi Aman dan Menguntungkan: Kuncinya Harus Sabar dan Gabung Komunitas!

Like

Harus Sabar

Namanya investasi, memang tidak langsung menghasilkan uang banyak, terus saya jadi orang terkaya di Indonesia. Belum jadi begitu. Saya memilih reksadana saham di awal investasi.

Waktu itu, saya berpikir, saya harus mulai mempersiapkan dana pendidikan untuk anak. Kedua anak saya masih duduk di bangku SD. Saya mesti menyiapkan untuk jenjang pendidikan ke depannya. 

Seiring perkembangan isi dompet, reksadana tersebut sempat saya jual juga. Uang yang ada di situ tinggal sedikit, bahkan minim sekali.

Baca Juga: Terapkan Prinsip dan Tanggung Jawab dalam Berinvestasi di Bulan Ramadhan

Itulah tantangan dalam investasi. Ada kalanya ingin konsisten dan rutin, eh, ternyata muncul lagi kebutuhan lain. Uang itu pun terpaksa dipakai lagi. 


Pada aplikasi Bareksa, juga bisa menabung untuk dana umrah. Dikelola secara profesional, kita bisa menghitung perkiraan berapa lama dan berapa juga disisihkan tiap bulannya?

Ini sangat membantu dalam membuat target perencanaan keuangan. 

Oh, ya, tentang Bareksa umroh ini adalah dana kita akan dimasukkan ke dalam reksadana pasar uang syariah pilihan.

Baca Juga: IHSG Naik, Namun Deretan Saham Terpantau Terjun Bebas Pekan Ini

Bareksa juga sudah bekerja sama dengan salah satu agen travel umroh terpercaya di Indonesia, yaitu: Al Qadri. Tersedia berbagai paket perjalanan sebagai tujuan rencana investasi. 

Jika tertarik investasi emas, Bareksa juga menyediakan dengan angsuran, meskipun emas itu seharusnya dibeli secara tunai.

Kalau kita bingung dengan investasi sesuai profil resiko, maka ada robo advisor yang membantu.

Kita bisa mengisi data tentang investasi yang mau kita lakukan. Apakah yang tinggi resikonya dan tinggii keuntungannya ataukah yang lebih rendah daripada itu?

Robo advisor akan membantu mencarikan tempat reksadana yang tepat.