Investasi Emas Syariah: Keuntungan dan Teknik Berinvestasi Supaya Cuan!

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Hampir semua orang memiliki cita-cita untuk berinvestasi guna tabungan di masa yang akan datang. Akan tetapi, banyak di antara kita yang bingung harus memilih investasi apa yang baik, halal dan menguntungkan. Salah satunya adalah investasi syariah.

Investasi syariah memiliki banyak jenisnya. Maka tak heran jika banyak kalangan tertentu yang terkadang masih bingung mengambil jenis investasi syariah apa yang baik dan lebih menguntungkan.

Salah satunya adalah investasi emas syariah. Banyak orang yang masih kurang familiar dengan teknik inves emas ini.

Mereka masih bertanya-tanya, apa sebenarnya investasi emas syariah itu, bagaimana keuntungan, dan tekniknya?

Baca Juga: Investasi Aman dan Menguntungkan: Kuncinya Harus Sabar dan Gabung Komunitas!


Oke, kita bahas satu persatu ya, Sobat Be-Mers!

Jadi, investasi emas syariah itu bukan investasi berupa produk perhiasan, melainkan emas dalam bentuk hantam atau emas batangan yang biasa masyarakat awam menyebutnya.

Berhubung investasi ini menerapkan prinsip syariah, maka investasi emas syariah ini hanya bisa ditemukan dalam produk perbankan syariah dan juga pengadaian.


Lalu, Apa Saja Sih Keuntungan yang Kita Peroleh Jika Berinvestasi Emas Syariah Ini?

Berdasarkan sumber dari tokopedia.com, berikut ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan dari investasi emas syariah:

1. Minim Biaya

Seperti yang kita ketahui, emas memiliki harga yang relatif mahal. Namun, emas ini dapat di beli dalam satuan gram sehingga bisa disesuaikan dengan biaya emas yang bisa dibeli dengan satuan per gramnya.

Selain itu, yang membuat mudahnya berinvestasi emas syariah ini, pembelian emas melalui bank syariah sebagai tabungan emas ini bisa dilakukan secara bertahap atau dicicil.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Investasi Syariah yang Menguntungkan dan Juga Aman


2. Tak Pengaruh Inflasi

Inilah keuntungan yang paling baik jika berinvestasi emas syariah. Meskipun kondisi ekonomi kadang tidak stabil sehingga terjadi inflasi yang akan mempengaruhi harga barang, akan tetapi emas tidak berpengaruh pada laju inflasi. Jadi, investasi emas ini bisa dikatakan investasi yang aman.
 

3. Likuiditas yang Baik

Selain aman dari laju inflasi, emas ini merupakan produk yang memiliki likuiditas yang baik alias mudah untuk dijual atau dicairkan kembali. Artinya, investasi emas syariah ini aman dan baik untuk dijadikan sebagai simpanan cadangan.