Investasi Emas Syariah: Keuntungan dan Teknik Berinvestasi Supaya Cuan!

Like

Lalu Bagaimana Teknik Investasi Emas Syariah?

Berikut beberapa cara  untuk melakukan investasi emas syariah:

1. Perhatian Keadaan Emas dan Kondisi Keuangan

Nah, kondisi keuangan dan emas ini penting sekali untuk kita perhatikan. Meski kita tahu emas bisa dibeli dengan jumlah yang sedikit, alangkah baiknya jika kita tidak membeli emas dengan jumlah yang terlalu sedikit agar lebih mudah disimpan dan dijaga kadarnya.

Jadi, perlu kita perhatikan kesehatan keuangan kita sebelum berinvestasi emas syariah ini.


2. Perhatian Juga Situasi Pasar Emas

Meski emas tak berpengaruh pada laju inflasi, ada saatnya juga harga emas bisa menukik. Tentu, saat-saat seperti ini sebaiknya jangan membeli emas baru dulu.

Events Ramadan: Kirim Cerita Ramadhan Tambah Cuan, Yuk Ikutan 30 Hari Ramadhan Bercerita!
 

3. Pilih Lembaga Keuangan Terpercaya

Ada banyak lembaga perbankan syariah yang tentunya memiliki sistem dan produk yang disesuaikan. Mulailah dengan berinvestasi emas syariah pada bank-bank syariah yang pernah kamu gunakan layanannya.

Jika kamu belum pernah sama sekali memiliki pengalaman di perbankan syariah, lakukan riset terlebih dahulu mengenai lembaga-lembaga  penyedia investasi emas.


4. Lengkapi Surat-surat

Biasanya kamu juga diminta untuk mempersiapkan dokumen seperti KTP dan NPWP untuk melakukan investasi emas, jika kamu sudah menemukan lembaga yang tepat untuk kamu berinvestasi.


Baca Juga: Risiko Kesehatan yang Mungkin Terjadi Akibat Kebiasaan Tidur Berlebihan Saat Berpuasa

Itulah beberapa teknik atau langkah yang dapat kamu lakukan untuk berinvestasi emas syariah. Investasi emas syariah dengan segala keuntungan yang sudah dibahas tadi, bisa menjadi salah satu pilihan dari investasi syariah.

Namun, selalu pertimbangkan situasi, tujuan, dan kemampuan finansial sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia investasi.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung