6 Starter Pack Wajib yang Anda Butuhkan untuk Mudik Bersama Anak Saat Naik Kereta Api

pinterest.id

pinterest.id

Like

Tinggal menghitung hari untuk merayakan Lebaran.  Pastinya banyak yang pengin mudik sebagai salah satu bagian ritual dari Ramadhan.

Sebelum berangkat mudik, pastikan dulu Anda harus mempersiapkan starter pack. Definisi  starter pack adalah kita membutuhkan barang-barang yang harus dibawa ketika akan melakukan kegiatan tertentu.  

Contonya, apa saja starter pack saat akan pergi ke kampung halaman?



Barang-Barang yang Dibutuhkan Saat Mudik Naik Kereta Api

Pemudik lebih menyukai menggunakan kereta api  untuk mudik, karena dianggap aman dan nyaman.

Bahkan sebagian besar lebih memilih untuk mudik lebih awal misalnya 3 minggu sebelum Lebaran. Hasil survey dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) diperkirakan sebanyak 39,4 juta pemudik akan menggunakan angkutan umum,  misalnya bus, kereta api, pesawat, kapal laut.


Saat berencana mudik dengan kereta api, tentunya kamu ingin perjalananmu aman dan nyaman sampai tujuan, apalagi akan menempuh jarak jauh.

Baca Juga: Mudik Lebaran Sebentar Lagi! Cukup Siapkan Beberapa Starter Pack Ini: Masker yang Utama



Inilah Barang-Barang yang Wajib dan Penting dibawa Saat Naik Kereta Api

1.Uang Tunai Secukupnya

Meskipun kamu sudah membayar tiket kereta api, diharapkan kamu sebagai penumpang tetap membawa uang tunai secukupnya saja.

Uang tunai tidak perlu berlebihan karena faktor keamanan. Uang tunai itu dibutuhkan karena jika dibutuhkan untuk membeli makanan dan minuman saat berada di kereta api. 

Memang biasanya pembelian makanan dan minuman sudah menggunakan QR tapi jika ada tambahan makanan yang baru di order, biasanya membayar dengan tunai.

Baca Juga: Mudik Membawa Bayi Pakai Bus, Simak Tips dan Kelengkapan Starter Packnya sebelum Memulai Perjalanan

Uang tunai itu cukup untuk perjalanan dan estimasi pengeluaran mendadak.  Usahakan uang tunai itu dalam bentuk uang nominal kecil untuk bertransaksi dengan mudah.