Mudik Lebaran Sebentar Lagi! Cukup Siapkan Beberapa Starter Pack Ini: Masker yang Utama

Like

Berikut beberapa starter pack yang harus dipersiapkan sebelum mudik:

 

1. Bantal Leher

Banyak sebagian dari kita yang kadang menyepelekan hal ini. Padahal, kita tahu mau menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Maka, bantal leher ini perlu sekali kita persiapkan sebelum berangkat mudik. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pegal linu pada bagian leher.

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa bepergian dengan posisi duduk yang lama, dapat menyebabkan kekakuan pada bagian leher dan pundak. Itu sebabnya penting bagi kita untuk menyiapkan bantal leher ini.

 

2. Air Minum

Bepergian jauh tentu akan membuat tubuh kita semakin kehabisan energi, sehingga berdampak dehidrasi.


Menyiapkan minuman saat hendak bepergian jauh akan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita hingga meminimalisir pegal linu akibat badan dehidrasi atau kurang cairan.

Baca Juga: Mudik Lebaran Ala Anak Muda: Starter Pack yang Keren Abis

 

3. Sandal yang Nyaman

Saat hendak mudik, sandal atau sepatu yang kita pakai harus nyaman saat digunakan. Menggunakan alas kaki yang nyaman tentu akan mengurangi drama pegal linu.

Pastikan jika menggunakan sepatu, dengan ukuran yang tidak sempit atau pas dengan kaki. Sebab, jika menggunakan sepatu yang berukuran kecil, akan berdampak pada ujung kaki yang sakit, sehingga bepergian pun menjadi tidak nyaman.

 

4. Selimut atau Jaket

Jangan sepelekan angin malam ketika kita hendak pergi jauh atau melakukan mudik. Banyak orang yang lalai untuk melindungi tubuhnya dari serangan angin malam.

Padahal angin malam ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, alangkah baiknya jika kita menyiapkan selimut atau jaket untuk menemani perjalanan mudik kita.

Baca Juga: 5 Starter Pack Mudik Menggunakan Bus, Yuk Siapkan!

 

5. Masker

Meski era sekarang sudah aman dari virus Covid-19, memakai masker saat bepergian jauh tidak menjadi masalah. Justru ini adalah hal yang utama agar tubuh tetap terjaga dari debu, polusi, ataupun virus yang kasat mata. 

Apalagi ketika kita berdesak-desakan di dalam sebuah bus atau kereta, tentu akan memudahkan virus menyebar, sehingga dapat menyerang imunitas tubuh. Penting bagi kita untuk menjaganya dengan menggunakan masker saat berada di keramaian.

Itu lah starter pack yang perlu dipersiapkan sebelum mudik lebaran. Pastikan tetap bawa obat-obatan atau minyak angin yang dapat kita gunakan ketika mendesak.

Akan tetapi, menjaga kesehatan dan imunitas tubuh sebelum mudik jauh lebih baik agar perjalanan mudik kita nyaman hingga sampai tujuan.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung