5 Starter Pack Mudik Menggunakan Bus, Yuk Siapkan!

Pack Hacker (Sumber gambar : pinterest)

Pack Hacker (Sumber gambar : pinterest)

Like

Mudik adalah tradisi masyarakat Indonesia saat lebaran tiba. Selain melepaskan rindu dengan kampung halaman, mudik juga sebuah kesempatan bisa berkumpul dengan sanak keluarga.

Momen ini biasanya memang liburan cukup panjang, sehingga kesempatan untuk berjumpa dengan keluarga bahkan rekan lama bisa direalisasikan.

Armada untuk mudik bisa menggunakan apa saja, baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, salah satunya bus. Nah, apa sih yang harus dipersiapkan apabila Be-mers mudik menggunakan bus?

Baca Juga: Ini Tips Manfaatkan THR untuk Investasi Masa Depan!

Syukurlah, mudik tahun 2024 ini tidak ada lagi aturan seperti masa covid dulu, seperti ketentuan vaksin dan anjuran tidak melakukan mudik, sehingga siapapun saat ini bisa mudik asal punya kampung halaman, uang dan waktu yah, Be-mers, hehehe.


Kembali lagi pada armada bus sebagai transportasi untuk mudik, sebenaranya hampir sama saja dengan transportasi yang lain, yaitu diantaranya adalah sebagai berikut :



1. Tas Besar atau Koper

Meskipun menggunakan bus, be-mers sangat boleh membawa tas besar atau koper yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam bagasi bus.

Bahkan, sepeda motor pun untuk beberapa bus bisa dibawa, loh. Tas besar atau koper ini tentunya bisa kamu fungsikan untuk menaruh semua OOTD yang akan be-mers pakai selama di kampung halaman.

Oh iya, jangan lupa untuk menggemboknya yah.

Baca Juga: Atur Keuangan Saat Puasa? Ini dia Tips Bukber Hemat Anti Boros!



2. Daypack atau Tas Kecil

Kalau ini pasti harus bawa be-mers untuk memasukkan dompet, hp, obat anti mual serta peralatan lainnya yangs ewaktu-waktu diperlukan selama perjalanan.

Selama menggunakan kendaraan umum, jangan lupa untuk menjaganya dengan baik, bahkan saat tidur, tas ini harus dipastikan dalam keadaan aman, be-mers.