Lebaran Asik dengan Outfit Menarik, 5 Bahan Cantik untuk ootd Hari Lebaran 2024

Ilustrasi ootd lebaran tahun 2024 (Sumber gambar : pexels.com/PNW Production)

Ilustrasi ootd lebaran tahun 2024 (Sumber gambar : pexels.com/PNW Production)

Like

Pakaian muslim saat ini berkembang cukup pesat di Indonesia, berbeda dengan jaman dulu yang kurang diminati oleh masyarakat dan cenderung mempunyai kesan jadul.

Berkembangnya pakaian muslim di Indonesia ditandai dengan para desainer pakaian muslim yang mulai terkenal di seluruh dunia.

Hal tersebut membuat hari raya keagamaan di Indonesia selalu diramaikan dengan desain dan motif yang menarik.  Berikut 5 bahan outfit yang saat ini bermunculan untuk meramaikan lebaran 2024.

Baca Juga: Rekomendasi OOTD Fashion Menjelang Lebaran, Tampil Modis & Kekinian dengan Gaya Memukau


1. Plisket

Plisket adalah tekstur kain yang dihasilkan dengan proses lipatan yang kemudian dikunci menggunakan obat plisket agar lipatannya tidak terlepas.

Biasanya plisket digunakan untuk membuat rok atau. Menggunakan bahan silk atau satin akan membuat desain rok atau gamis menjadi lebih elegan.


Baca Juga: Hadiri Acara Pernikahan dengan Inspirasi OOTD Hijab Simple
 


2. Sutera/silk

Bahan ini memiliki harga yang cukup mahal dengan serat yang sangat halus. Outfit dengan bahan ini mempunyai kesan yang sangat berkelas dan elegan.

Adapun ada beberapa bahan yang mirip dengan bahan ini akan tetapi memiliki harga yang relative lebih rendah dan terjangkau, seperti satin yang memiliki tekstur hampir sama akan tetapi lebih tebal dan lebih mengkilap.