Membeli Emas Sebelum Lebaran? Ini dia Tips dan Keuntungannya

Like

Keuntungan Membeli Emas Setelah Lebaran

1. Jadi Dana Darurat

Investasi emas tidak hanya melindungi dari inflasi, tetapi juga memungkinkan kamu untuk menyetarakannya dengan dana tunai karena lebih mudah dicairkan.

Kamu juga dapat memaksimalkan penggunaan emas untuk dana darurat atau kebutuhan mendesak lainnya.

Selain itu, kamu tidak hanya dapat menjual emas tetapi juga dapat digadaikan jika kamu membutuhkan dana cepat. 

Baca Juga: Investasi Emas Syariah: Keuntungan dan Teknik Berinvestasi Supaya Cuan!

 

2. Membeli Emas Lebih Aman

Investasi dalam keuntungan emas mungkin lebih aman daripada instrumen investasi lainnya karena memiliki kemampuan untuk menghindari inflasi dan suku bunga tinggi.


Pasar saham dan mata uang kripto tidak bergerak dengan cepat seperti emas. Walaupun aman, ada baiknya jika sebagian besar portofolio investasi Anda tidak terkonsentrasi pada investasi emas.

 

3. Memberikan Keuntungan

Berbeda dengan saham atau mata uang kripto, berinvestasi pada emas memberikan keuntungan jangka panjang karena harganya cenderung stabil.

Meskipun emas tidak memberikan pendapatan tunai, namun menghasilkan capital gain yang signifikan jika diinvestasikan dalam jangka waktu lama (8-10 tahun), yaitu sekitar 7-8 persen.

Investasi ini sangat cocok untuk kaum milenial yang mencari cara investasi yang aman dan memberikan hasil baik dalam jangka panjang.

 

4. Tidak Memiliki Bunga

Tabungan emas dapat berupa tipe berbunga atau tanpa bunga. Ada penyedia tabungan emas yang tidak membebankan bunga pada nasabah, seperti Pegadaian.

Dalam tabungan emas tanpa bunga, keuntungan diperoleh secara langsung dari perubahan harga emas.

Baca JugaInvestasi Emas, Seperti Apa Kelebihannya?


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? 
Yuk, tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang kamu suka dengan klik "Mulai Menulis".

 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.