Kenangan Ramadhan di Masa Pandemi: Larangan Bukber Hingga Tarawih di Rumah

Like

2. Tarawih di Rumah Saja

Saat pandemi, pemerintah  memberikan saran agar kegiatan keagamaan yang dilakukan berjamaah dapat dilakukan di rumah untuk mencegah penularan virus.

Aktivitas kegiatan tersebut antara lain adalah sholat tarawih yang saat pandemi disarankan untuk dilakukan di rumah.

Terbiasa melakukan sholat tarawih di masjid dengan mengikuti imam dan kemudian muncul aturan tersebut membuat kami belajar bagaimana tata cara sholat tarawih di rumah.

Baca Juga: Status Mahasiswa Baru, Ramadan Hari Pertama, Kuliah Hari Pertama : Sebuah Kisah Klasik
 


3. WFH

Hari-hari sebelum pandemi yang biasanya berkutat dengan kemacetan saat berangkat bekerja, saat pandemi membuat tidak perlu bermacet-macet ria di jalan.


Dulu sehabis sahur ybiasanya tidak tidur lagi agar tidak terlambat ke kantor, ketika pandemi dengan adanya WFH membuat bisa tidur kembali setelah sahur dan bekerja selalu on time.

Baca Juga: Menghadapi Pertanyaan Aneh di Bulan Suci: Pengalaman Tak Terlupakan di Bulan Ramadan



4. Belanja Online

Aktivitas yang menjadi trend saat pandemi adalah belanja online. Hari-hari Ramadhan yang biasa kami berbelanja ke mall untuk membeli kebutuhan lebaran, di masa pandemi membuat kami terbiasa dengan belanja online yang mudah dan cepat.

Scrolling di marketplace, pilih yang mau kita beli, transfer dan tinggal menunggu barang sampai.

Ramadhan saat pandemi atau sering disebut dengan Ramadhan "di rumah" saja mungkin akan membuat kita bosan, tetapi banyak pula hikmah yang tersembunyi.

Seperti membuat kita mempunyai waktu yang cukup banyak bersama keluarga dan mempunyai waktu beribadah yang cukup. Ramadhan saat itu adalah sebuah Ramadhan yang terbaik dan berkesan.  




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung