4 Amalan Ibadah yang Penting DIlakukan Jelang 10 Hari Terakhir Ramadan

pexels-rdne-stock-project-7249191.jpg

pexels-rdne-stock-project-7249191.jpg

Like

Tinggal berapa hari jelang Idul FItri?  Sudah semakin dekat, hanya menghitung hari, sekitar 5 hari lagi  untuk hari kemenangan.

10 hari terakhir Ramadhan disebut Malam Lailatul Qadar, momen yang penuh keistimewaan dan keberkahan bagi umat Muslim di seluruh dunia.

10 hari terakhir Ramadan ini memang tidak ditemukan dalam hari-hari lainnya, menjadi Istimewa karena lebih baik dari 1.000 bulan.

Diharapkan semua hari di Ramadan adalah Istimewa untuk melakukan ibadah dengan baik, terutama jelang 10 hari terakhir, sesuai dengan hadis yang saya kutip berikut ini:

“Dari Aisyah RA, Rasulullah SAW sangat bersungguh-sungguh (beribadah) pada sepuluh hari terakhir (bulan ramadhan), melebihi kesungguhan beribadah di selain (malam) tersebut. (HR. Muslim).


Baca Juga: Mengarungi Hari Terakhir Ramadan, Kunci Sukses Husnul Khatimah melalui Istigfar, Bertawakal, Doa, dan Ketekunan

 

Mengapa Amalan Jelang 10 Hari Terakhir di Bulan Ramadan Sangat Penting?

Dipercaya bahwa di hari ke 10 terakhir Ramadan, pintu-pintu langit terbuka lebar, memberikan peluang bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan mendapatkan berkah-Nya. 

Inilah waktu yang tepat untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan memohon ampunan dan rahmat-Nya.

Bahkan dari Nabi SAW pun bersabda: “Barangsiapa yang salah Lailatul Qadr karena iman dan keikhlasan, maka dosa dan masa lalu akan diampuni”

Baca Juga: 7 Menu Lebaran Spesial: Resep-Resep Lezat untuk Santapan Bersama Keluarga