4 Tips Mengejar Malam Lailatul Qadar di Akhir Ramadhan

Like

2. Meyakini dan mengingat janji Allah memberikan ampunan dan balasan bagi orang yang menyelesaikan ibadah di bulan Ramadhan.

Banyak hadist yang menyebutkan bahwa Rasulullah pernah bersabda "barang siapa yang berpuasa dan melakukan ibadah di buan Ramadhan, maka akan diampuni dosanya dan mendapat pahala dari Allah SWT". Selalu mengingat sabda Rasulullah diharapkan saat bulan Ramadhan kita akan selalu bersemangat dalam beribadah.  
 


3. Mengingat bahwa lailatul qodar berada pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Hal ini adalah salah satu alasan Rasulullah untuk bersemangat dalam beramal di saat akhir bulan Ramadhan.

Baca Juga: 5 Amalan di Hari Terakhir Bulan Ramadhan, Semangat Ibadah Jangan Kendor!

Seperti banyak orang mengetahui bahwa laitul qodar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan dan pada malam itu Allah akan memberikan kebaikan kepada manusia yang mau berdoa dan meminta kepadanya. Keistimewaannya itu yang membuat Lailatul qodar jangan sampai terlewat begitu saja.

 

4. Hendaknya mengingat bahwa ada istilah yang mnyebutkan bahwa amalan itu tergantung akhirnya.

Mengutip dalam laman Rumayasho.com disebutkan bahwa Az-Zarqani dalam Syarh Al-Muwatha menyatakan bahwa amalan akhir manusia itulah yang akan menjadi penentu dan atas amalan itulah akan dibalas.

Begitupun di bulan Ramadhan ini, sudah seharusnya kita semakin bersemangat saat akhir-akhir Ramadhan.

Baca Juga: 10 Hari Terakhir Ramadan: Meningkatkan Kualitas Ibadah dan Meraih Pahala yang Besar  


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung