Tips Mengatur THR dengan Baik: Biar Tidak Habis dan Menghasilkan Cuan

Like

2. Usahakan Konsisten Melaksanakan Anggaran Tersebut

Saat berbelanja tidak jarang pada akhirnya kita akan tertarik pada barang lain diluar anggaran tersebut. Pikirkan dengan hati-hati saat kita ingin membeli sesuatu, apakah barang itu sebuah kebutuhan atau hanya keinginan.

Tanamkan dalam diri kita untuk tidak implusif  saat berbelanja. Usahakan tetap disiplin untuk menjalankan pengeluaran sesuai anggaran yang telah dibuat.

Baca Juga: Sejarah THR Lebaran di Indonesia: Dari Tunjangan Persekot hingga Regulasi Terkini



3. Sisihkan untuk Dana Darurat

Jangan pernah melupakan dana darurat pada saat kita mendapatkan sebuah pemasukan. Usahakan agar dana darurat selalu terisi, karena kita tidak pernah tahu kapan kebutuhan darurat akan datang.

Sisihkan sekitar 20% - 30%.
 




4. Investasikan Dana

Tentukan tujuan investasimu, kemudian plihlah instrumen investasi yang aman dan terpercaya. Saat ini banyak pilihan investasi yang ditawarkan, jangan mudah tergoda karena terkadang investasi yang menjanjikan profit besar merupakan investasi yang tidak aman.

Baca Juga: 2 Poin Penting Sebelum Menginvestasikan THR Kamu, Salah Satunya Kenali Profil RIsiko!

Pelajari dulu instrumen investasi dari segi perusahaan pemilik sampai imbal hasil yang diberikan sebelum menginvestasikan uang kita kedalamnya.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung