3 Cara Memaknai Rasa Syukur dan Keberkahan di Momen Lebaran Idul Fitri

Like

2. Saling Memberi Hadiah Lebaran

Memberikan hadiah lebaran bukan untuk ajang saling pamer menunjukkan hadiah siapa yang paling mahal, melainkan menunjukkan rasa syukur kita dengan saling berbagi kepada keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

Saling memberi hadiah juga merupakan sesuatu yang disunnahkan dalam Islam.

Baca Juga: Merayakan Lebaran di Kampung Halaman dengan Penuh Rasa Syukur, Membangun Hati yang Penuh Kebaikan

 

3. Mendoakan Orang-Orang Terdekat Kita

Mendoakan yang terbaik bagi orang-orang terdekat kita juga merupakan salah satu bentuk syukur, berbagi tetapi tidak dengan harta.

Berdoa yang baik-baik juga akan menumbuhkan harapan yang baik untuk kita dan sekitar kita.


Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada sesama di momen lebaran.

Sejatinya bentuk rasa syukur yang berhubungan dengan orang lain secara tidak langsung akan memenuhi hati kita dengan kebaikan.

Lebaran diharapkan tidak hanya menambah keimanan kita kepada sang Maha pencipta, melainkan juga menambah kebaikan dan keberkahan dalam hidup kita serta orang-orang terdekat kita.

Sehingga tidak ada salahnya di lebaran kali ini kita banyak menebar kebaikan, karena percayalah kebaikan yang kita tabur kelak akan kembali kepada diri kita.

Baca Juga: 5 Cara Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah?' Saat Lebaran



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung